Peringatan HUT Desa Warembungan Ke-189 Berlangsung Meriah dan Khidmat Peringatan HUT Desa Warembungan Ke-189 Berlangsung Meriah dan Khidmat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringatan HUT Desa Warembungan Ke-189 Berlangsung Meriah dan Khidmat

26 August 2018 | 00:04 WIB Last Updated 2018-08-25T16:04:08Z

INDIMANADO.COM, MINAHASA - Masyarakat Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa memperingati hari ulang tahun desa ke-189, Sabtu (25/8/2018).

Peringatan HUT desa dimulai pukul 15.00 Wita, diawali ucapan selamat datang oleh Sekretaris Desa Warembungan, Sen Sumakul.

Acara yang berlangsung di balai desa diiringi dengan musik keyboard, dan musik bambu. Selain itu diramaikan dengan paduan suara Paroki Santo Petrus Warembungan, serta paduan suara dari aparat Desa Warembungan.

Rangkaian perayaan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, berlangsung khidmat dan meriah.

Dari pembacaan Alkitab Ulangan 8, Kadim mengingatkan pemerintah dan warga akan kemahakuasaan dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan.

Perjalanan Israel ke kanaan 40 tahun, perjalanan Desa Warembungan saat ini 189 tahun. "Ini penyertaan Tuhan yang luar biasa," katanya.

Karena itu, Dia mengajak pemerintah serta masyarakat Warembungan untuk bersyukur.

Ketua Panitia, Dra Roosje Kalangi MSi dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Gubernur yang diwakili Kadis Lingkungan Hidup Sulut, Ir Marly Gumalag MSi yang boleh hadir dalam perayaan HUT Desa Warembungan.

Disamping itu, ucapan terima kasih disampaikannya kepada pemerintah Kabupaten Minahasa, Panitia, undangan, serta Pemerintah Desa.


"Walaupun waktu sangat singkat, namun kami panitia melaksanakan tugas dengan maksimal," katanya.

Meski sumber daya alam Warembungan melimpa, sedikit pesannya kepada masyarakat agar memperhatikan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Selain itu menjadi manusia yang takut akan Tuhan.

"Pesan saya tingkatkan SDM. Menjadi manusia yang takut akan Tuhan, agar kita bisa menciptakan generasi muda yang yang hebat kedepan," tandasnya.

"Torang doakan Desa Warembungan menjadi desa yang lebih baik dari sekarang. Aku Bangga Jadi Orang Warembungan," sahutnya.

Kepala Desa Warembungan, Frida Tangkumaat mengatakan digelarnya kegiatan tersebut sebagai wujud ucapan syukur pemerintah dan masyarakat.

"Walaupun banyak tantangan yang dihadapi tetapi rasa persatuan tetap terjaga," katanya.

"Kami yakin dan percaya setelah kita bersyukur, berkat Tuhan melimpah untuk kita semua," kata Hukum Tua.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara, diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, Ir Mart Cumalah MSi pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat atas sukacita tersebut.

"Mengiringi sukacita ini atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan mewakili pribadi dan keluarga Gubernur mengucapkan selamat HUT ke-189 dan selamat atas selesainya direnovasi balai desa Warembungan," kata Gumalag.

Gubernur berharap momentum HUT Desa bisa memotivasi masyarakat Warembungan dalam melaksanakan pembangunan.

Dilain hal, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sedang dan terus berupaya menyelesaikan masalah strategis daerah.

"Hasilnya angka pengangguran di Sulawesi Utara bisa ditekan dari 8,2 persen turun menjadi 7,9 persen," kata Gumalag.

Usai ibadah syukur masyarakat bersama undangan makan bersama secara prasmanan menggunakan wadah yang dibawah dari jaga masing-masinh di balai Desa Warembungan.

(Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close