Puting Beliung Robohkan 25 Rumah dan Gedung PKK Minahasa Utara Puting Beliung Robohkan 25 Rumah dan Gedung PKK Minahasa Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Puting Beliung Robohkan 25 Rumah dan Gedung PKK Minahasa Utara

29 October 2018 | 22:52 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:29Z
Rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung/foto istimewa

INDIMANADO.COM, SULUT - Angin puting beliung robohkan 25 rumah warga dan gedung PKK di Desa Treman, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (29/10/2018).

Menurut kesaksian Petrus Warouw-Rondonuwu, pemilik rumah, Warga Desa Treman, Jaga X, Kecamatan Kauditan, angin puting beliung terjadi sekira Pukul 14.45 WITA.

“Saat kejadian saya bersama tujuh anggota keluarga berada didalam rumah,” ujar dia.

Dia mengatakan, angin puting beliung datang setelah hujan. Awalnya angin sepoi-sepoi, kemudian datang angin kencang. Selanjutnya, dia langsung keluar rumah, sementara rumahnya hancur diterpa angin.

Sementara, Camat Kauditan Martho Rasubala menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan identifikasi rumah-rumah yang rusak berat maupun ringan.

“Sementara, untuk korban belum ada laporan. Kami pemerintah kecamatan dan desa, masih mengumpulkan data. Untuk saat ini wilayah yang tertimpa musibah tersebut ada di Jaga VIII, IX, dan X,” jelas dia.

Lanjut dia, kepada masyarakat untuk tetap waspada, terlebih pada musim pacaroba ini. Saat ini warga telah membersihkan puing-puing rumah yang berserakan.

(**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close