Megawati Hadiri Ibadah Natal DPD PDIP Sulut Megawati Hadiri Ibadah Natal DPD PDIP Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Megawati Hadiri Ibadah Natal DPD PDIP Sulut

22 December 2018 | 07:00 WIB Last Updated 2020-01-26T21:01:30Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Perayaan ibadah Natal keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPD Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (21/12/2018) di Manado, dihadiri langsung ketua umum PDI-P, Megawati Soekartno Putri beserta pengurus, kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Dalam sambutannya megawati berharap ada sinar terang yang memberi kehangatan dan kecintaan kepada seluruh bangsa Indonesia dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bertanah air

“Semoga sinar terang dapat memberi cahaya kehangatan dan kecintaan bagi seluruh bangsa Indonesia”, kata Megawati

Menurutnya, perjalanan bangsa Indonesia patutlah dipahami sebagai bagian dari perjuangan rakyat dalam memperoleh kemerdekaan dan kesejahteraan, sehingga rasa persatuan dan kesatuan harus dijunjung tinggi sekalipun masyarakat Indonesia berbeda latar suku, agama dan budaya.

“Ideologi negara kita adalah Pancasila, maka semua masyarakat terhimpun menjadi satu dan hidup berdampingan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar presiden Ke-5 Republik Indonesia ini.

Dirinya memotivasi dan berbagi pengalaman sebagai aktor perdamaian di tempat yang mengalami konflik horisontal di Maluku saat itu, dengan menyerukan rasa persaudaraan dan persatuan pada masyarakat yang mengalami konflik agama kala itu.

“Sulut jangan sampai terprovokasi, pak gubernur memiliki tugas untuk menjaga daerah ini agar tetap aman dan kondusif”, pesan Megawati.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sokarnoputri yang memenuhi undangan pengurus dan kader serta simpatisan PDI Perjuangan Sulut.

Diketahui, perayaan Pra Natal PDI Perjuangan Sulut mengambil tema ‘Semua Menjadi Satu’, sebuah tema inspiratif sekaligus motivasi untuk tetap menjaga persaudaraan dan persatuan dalam kebhinekaan masyarakat Indonesia.

Tampak hadir kader PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo dan Yasonna Laoly bersama rombongan lainnya, pengurus dan kader serta simpatisan PDI Perjuangan se-Sulut.

(*)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close