Forkopimda Mitra Bertekad Wujudkan Pemilu Beradab dan Berkualitas Forkopimda Mitra Bertekad Wujudkan Pemilu Beradab dan Berkualitas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Forkopimda Mitra Bertekad Wujudkan Pemilu Beradab dan Berkualitas

12 February 2019 | 12:51 WIB Last Updated 2019-02-12T16:53:29Z


INDIMANADO.COM, MAKASAR - Dalam rangka pemantapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun ini,  Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas),  Selasa (12/2).

Kegiatan ini dibuka oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Soedarmo, dan dihadiri unsur Forkopimda se-Indonesia Timur.

Semua unsur pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda Mitra terlihat kompak hadir dalam kegiatan ini,  diantaranya Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK,  Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi Kejari Minahasa Selatan I Wayan Miarta SH MH, termasuk Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jocke Legi yang hadir mewakili Bupati James Sumendap.

Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional terkait penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 ini,  menurut Legi merupakan momen penting dan wajib diikuti,  sebagai bagian dari respon aktif Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam mensukseskan Pesta demokrasi tahun ini.

"Tentunya,  Pemkab Mitra,  TNI dan Polri,  punya tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.  Koordinasi dan singkronisasi sistem, terkait pemantapan Pemilu sangat  penting diperhatikan dan ditindaklanjuti. Yang pasti Pemkab Mitra bersama unsur Forkopimda yang ada, akan berupaya semaksimal mungkin agar Pemilu serentak kali ini dapat berlangsung sukses dan lebih beradab lagi, " kata Legi,  saat rehat makan siang pada Rakornas dimaksud.

"Pak Bupati dalam beberapa kesempatan menyatakan dengan tegas,  bahwa Pemilu di Mitra harus terhindar dari praktek money politic. Hal ini perlu diseriusi oleh semua kontestan pemilu tentunya.  Disamping memperhatikan juga aspek penting lainnya yakni keamanan dan kenyamanan pelaksanaannya, " tambah Suami dari Pdt. Ernie Rondonuwu ini.

Legi berharap,  semua unsur Forkompimda Mitra untuk terus bersinergi dan berkoordinasi secara intens,  guna terwujudnya Pranata Demokrasi berkualitas dan lebih beradab lagi,  sehingga menghasilkan kedaulatan rakyat seutuhnya dalam memainkan instrumen tata kelola pemerintahan guna pemberian pelayanan prima kepada publik sebagai objek layanan utama.

Hal yang sama diutarakan Kapolrws Minsel AKBP FX  Winardi Prabowo.  Pihaknya sendiri akan maksimal mengawal jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa Tenggara.  "Ingat,  Pili buhan boleh beda,  tapi persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga,"  ujarnya diiyakan Kejari Minsel dan Dandim 1302/Minahasa.

(Hms/Bill)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close