Iklan

TERKINI

Jaksa Kejati Sulut ke Rex Mundi, Ada Apa?

indimanado.com
21 February 2019, 05:46 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:42Z
Tim Penerangan Hukum Kejati Sulut saat memberi contoh-contoh narkotika dan obat-obat terlarang melalui alat peraga kepada siswa. Foto: Dok. Penkum Kejati Sulut

INDIMANADO.COM, SULUT - Sejumlah jaksa di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut), mendatangi SMA Katolik Rex Mundi Manado, Rabu (20/2/2019). Namun kedatangan aparat penegak hukum Korps Coklat ini malah disambut meriah oleh Kepala Sekolah, guru dan siswa.

Mereka ternyata adalah Tim Penyuluhan Hukum Kejati Sulut yang terdiri dari Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Yoni E Mallaka, Kasi E pada Asisten Intel (Asintel) Khathryna I Pelealu serta jaksa Morais Barakati, Reny Hamel, Heskiel Sumombo, Augustinus Nong dan Tertius Lumimbus.

“Kunjungan ini adalah salah satu bagian dari program Penerangan Hukum yaitu Jaksa Masuk Sekolah (JMS),” kata Kasi Penkum, Yoni E Mallaka.

Uniknya, kata Yoni, penyuluhan kejaksaan yang biasanya dilaksanakan di dalam ruangan, mulai tahun 2019 ini, juga akan dilaksanakan di luar ruangan. “Untuk penyuluhan di luar ruangan kami gunakan mobil penyuluhan yang merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung RI,” ungkapnya.

Tim JMS Kejati Sulut tiba di SMA Katolik Rex Mundi Manado, pukul 09.30 WITA. Tim disambut oleh Kepala Sekolah Sr. Rita Manuel bersama jajarannya dan para siswa yang telah siap untuk mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut.

Rita Manuel pun mengapresiasi program JMS di sekolah yang dipimpinnya. Apalagi SMA Katolik Rex Mundi adalah sekolah pertama yang dikunjungi di tahun 2019.

“Ini adalah kehormatan bagi kami. Saya berharap penyuluhan ini dapat membuka wawasan generasi muda di sekolah kami agar tidak terlibat dengan masalah-masalah hukum,” tandas Kepala Sekolah.

(4CH4)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini