“Koleksi” DBD Terbanyak, Kelurahan Paniki Bawah Intens Kerja Bakti “Koleksi” DBD Terbanyak, Kelurahan Paniki Bawah Intens Kerja Bakti - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

“Koleksi” DBD Terbanyak, Kelurahan Paniki Bawah Intens Kerja Bakti

7 February 2019 | 23:30 WIB Last Updated 2019-02-07T16:01:28Z


INDIMANADO.COM, MANADO – Cegah penyebarluasan penyakit Deman Berdara Dengue (DBD), Kelurahan Paniki intens lakukan kerja bakti. Hal ini juga menyikapi tingginya penderita DBD di wilayah ini.

Data terakhir yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Manado (23/1/2019), ada sekitar 304 orang di Kota Manado terserang penyakit yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti. Dan salah satu yang tertinggi adalah Kelurahan Paniki Bawah, yakni 28 orang.

"Di Paniki Bawah ini tercatat sejak 16 januari 2019 ada sekitar 28 orang terkena penyakit DBD, dan ini masih akan terus bertambah sampai saat ini," tutur Lurah Donny Tarore di kantornya, Kamis (7/2).

Karena itu, menyikapi masalah ini, Tarore memperketat kerja bakti, menjadi dua kali dalam seminggu. Kegiatan kerja bakti ini pun akan terus Ia lakukan selama masa jabatannya.

"So karna banyak orang yang menderita DBD pa torang, so musti jadi rutinitas for torang mo kerja bakti, di hari Selasa deng Jumat. Ini kegiatan kerja bakti so jaga jalan dari sejak kita  menjabat, deng tetap mo jadi prioritas utama selama kita menjabat,” tandas Tarore dengan dialeg Manado.

(Elsa)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close