Silangen Harap Pembangunan Perbatasan Berjalan Baik Demi Kesejahteraan Rakyat Silangen Harap Pembangunan Perbatasan Berjalan Baik Demi Kesejahteraan Rakyat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Silangen Harap Pembangunan Perbatasan Berjalan Baik Demi Kesejahteraan Rakyat

6 February 2019 | 20:19 WIB Last Updated 2020-01-27T16:04:45Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen SE MS berharap pembangunan perbatasan berjalan baik, sehingga tujuan mensejahterakan rakyat bisa terlaksana.

Hal ini disampaikannya pada Rapat Kordinasi (Rakor) Konsultasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, di Hotel Gran Puri Manado, Rabu (6/2/2019).

"Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam memformulasikan kegiatan-kegiatan yang telah lewat di tahun 2018," terang Sekprov saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey. 

Lanjutnya pula bahwa rakor ini akan mensinergikan program kegiatan di tahun 2020. Sejalan dengan itu Sekprov memaparkan tiga hal yang baik untuk dirembuk bersama pada rakor tersebut. 

Bagimana memperbaiki kualitas infrastruktur dasar di kawasan perbatasan. Bagimana ketersediaan barang dan jasa di daerah perbatasan, bagimana meningkatkan produksi barang komuditi di daerah perbatasan, yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan di daerah tersebut.


Menurutnya, dengan mewujudkan semua program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah dan mensinergikan kegiatan pusat dan daerah, Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang pasific dapat terlaksana.

"Daerah perbatasan merupakan pintu gerbang dan etalase bagi Provinsi ini. Untuk itu diperlukan kerja keras sehingga apa yg diharapkan dapat terwujud," pungkasnya. 

Hadir juga dalam rakor tersebut, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Ir H Boytenjuri CES, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Sulut Jemmy Gagola, unsur Forkopimda Sulut, Camat dan Kepala Desa dari daerah perbatasan.

 (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close