James Sumendap Hadiri Festival Handmade di Spanyol James Sumendap Hadiri Festival Handmade di Spanyol - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

James Sumendap Hadiri Festival Handmade di Spanyol

10 May 2019 | 14:53 WIB Last Updated 2019-05-14T06:54:18Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap hadiri Festival Handmade di Spanyol. Kunjungan Sumendap di Spanyol ini mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Menurutnya, pameran produk tersebut merupakan pameranhandicraft dan tekstil bertaraf internasional, dan Spanyol adalah negara yang melaksanakan pameran promosi industry kreatif.

“Tentu ini sebagai media efektif untuk mempromosikan produk-produk dan keberagaman produk handicraft Indonesia, termasuk mepromosikan Sulut," kata JS sapaan akrab Bupati Mitra ini, yang didamping Asisten Pribadi Morthen kawulusan.


Karena itu, dia mengharapkan  Festival Handmade menjadi sarana untuk memperluas jaringan kerjasama dengan UMKM lokal dan asing, serta sebagai sarana study banding pariwisata terkait industri kreatif.

"Ya ini bagian dari perjalan untuk mempromosikan Sulawesi Utara dan khusunya Kabupaten Minahasa Tenggara di kanca global," katanya

Dikatakan Bupati, jika ada kunjungan turis ke Mitra juga dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan daerah.

"Ya kalau mereka (turis-red) berkunjung ke Mitra, secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi Kabupaten Mitra, kita punya tempat wisata yang luar biasa, yang bisa memanjakan para turis yang berkunjung ke Mitra," tuturnya.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, bermaksud untuk  mempelajari berbagai kemajuan yang di negara-negara maju yang telah berhasil dalam pembangunan industri dan wisata di negara.

"Hal ini bisa kita terapkan di Mitra, tentu kita menyesuaikan dengan kondisi topogtafi yang ada di Mitra," pungkasnya.

(Bill)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close