Pansus LKPJ Walikota Manado, Kunjungi DPRD DKI Jakarta dan Tangerang Pansus LKPJ Walikota Manado, Kunjungi DPRD DKI Jakarta dan Tangerang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pansus LKPJ Walikota Manado, Kunjungi DPRD DKI Jakarta dan Tangerang

9 May 2019 | 16:34 WIB Last Updated 2019-08-15T08:35:46Z

LIPUTAN KHUSUS


INDIMANADO.COM, JAKARTA – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Manado tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Manado, melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Tanggerang, Provinsi Banten, Kamis (9/5/2019).

Delapan personil dibawah pimpinan Ketua Pansus, Anita De Blouwe mengorek informasi terkait LKPJ yang dibahas oleh teman-teman legislator Kota Tanggerang.


Anita De Blouwe mengatakan DPRD Kota Tanggerang memiliki kesamaan dalam proses pembahasan LKPJ dengan lembaga Dewan Kota Manado.

“Pembahasan LKPJ di Kota Tanggerang sama dengan yang kita lakukan yaitu dibahas melalui Pansus, hanya saja personil mereka lebih banyak dibandingkan dengan kita yang hanya 8 orang,” kata Anita kepada wartawan.


Menurut politisi Demokrat ini, Pansus DPRD Kota Tanggerang dalam pembahasan diikuti langsung dengan pemeriksaan setiap program-program kegiatan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Anita De Blouwe dan rombongan juga melakukan kunker di DPRD DKI Jakarta dengan tujuan yang sama. Hanya saja, yang didapatkan disana berbeda dengan yang dilakukan di Dewan Kota Manado soal pembahasan LKPJ.


“DKI Jakarta tidak membentuk Pansus dalam membahas LKPJ. Badan Anggaran langsung yang membahas. jadi Banggar yang menyusun anggaran kegiatan Banggar juga yang membahas LKPJ,” ungkapnya.

Didampingi staf sekretariat DPRD, para legislator yang melakukan agenda kunker tersebut, Anita De Blouwe Ketua Pansus, Hanny Polii Wakil Ketua, Sekretaris Sonny Lela, anggota pansus diantaranya Arthur Rahasia, Victor Polii, Deisy Roring, Lily Walanda dan Dijana Pakasi.

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close