BSG dan PDAM Pemkab Boalemo Teken MoU Elektronikfikasi Pembayaran Air BSG dan PDAM Pemkab Boalemo Teken MoU Elektronikfikasi Pembayaran Air - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BSG dan PDAM Pemkab Boalemo Teken MoU Elektronikfikasi Pembayaran Air

25 June 2019 | 23:26 WIB Last Updated 2019-06-26T15:27:28Z


INDIMANADO.COM, MANADO - Pemerintah Kabupaten Boalemo dan PT Bank SulutGo terus meningkatkan kemitraan saling menguntungkan. Wujudkan kemitraan ini, BSG dan PDAM lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama eletronifikasi penerimaan pembayaran rekening air, Senin (24/6/2019) di Aula lantai V kantor Pusat Bank SulutGo.

Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry.M.Dendeng dalam sambutannya menekankan bahwa kerjasama ini merupakan upaya untuk mendukung manajemen PDAM Kabupaten Boalemo dalam proses moderenisasi pengelolaan seluruh proses pembayaran retribusi PDAM setempat.

”Besar harapan kami dengan kerjasama moderenisasi layanan ini akan dapat memberikan kemudahan bagi pelangan untuk melakukan pembayaran tagihan kapanpun dan dimanapun diseluruh jaringan layanan Bank SulutGo melalui ATM, SMS Banking dan layanan Teller,”ujarnya.

Dendeng menjelaskan, saat ini BSG telah memiliki produk produk layanan berbasis digital, dimana hal ini merupakan satu upaya pengembangan bisnis yang bakal mendukung kemajuan daerah di Provinsi Sulut dan Gorontalo.

"Diharapkan kerjasama operasional berbasis digitalisasi seperti ini terus dilakukan, dengan harapan akan berdampak pada peningkatan dan percepatan pembangunan di Provinsi Sulut dan Gorontalo,” tegas Dendeng sambil berharap agar seluruh pimpinan cabang PT Bank SulutGo berinovasi dan termotivasi serta mampu mentransformasi kerjasama seperti ini sebagai upaya pengembangan bisnis.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu menegaskan sangat mengapresiasi terobosan dari Dirut dan pengurus PDAM Boalemo yang telah menindaklanjuti harapan pemerintah Kabupaten Boalemo dengan melakukan moderenisasi layanan pembayaran tagihan PDAM dengan PT Bank SulutGo.

”Saya berharap agar kerjasama ini akan semakin meningkatkan kinerja jajaran PDAM dan semakin memperkokoh posisi PT Bank SulutGo dengan Pemkab Boalemo,” ungkap Darwis Moridu.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Boalemo Hisyam Tambyo mengatakan bahwa saat ini pelanggan PDAM di Kabupaten Boalemo berjumlah sebanyak 12 ribu satuan sambungan dan pada tahun ini akan bertambah 2 ribu sambungan baru dengan potensi penerimaan senilai enam ratus juta rupiah.

”Pada tahun 2019 Pemkab Boalemo mengalokasikan dana ke PDAM senilai 6 miliar,” singkatnya.

Usai penandatangan kerjasama, Dirut PT Bank SulutGo menyerahkan dana CSR dari PT Bank SulutGo senilai Rp.1.496.075.500 dana CSR milik Pemrov Sulut yang diserahkan kepada Pemda Boalemo sebesar Rp 500.000.000, yang diterima langsung oleh Bupati Boalemo. Seluruh dana CSR ini di peruntukkan bagi kaum Dhuafa, bantuan sarana Ibadah, pengadaan bibit jagung dan lumbung pangan.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Boalemo, ketua Penggelolah CSR Rolly Luminggas, para pejabat Kabupaten Boalemo dan pejabat PT Bank SulutGo.

(*)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close