HOME

Difasilitasi Sumendap, Prof Ratag dan Pdt Siwu Ingin Wujudkan UKIT Bersatu


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Berbagai upaya ditempu untuk menyatukan UKIT Tomohon yang merupakan universitas kebanggaan GMIM. Tapi lebih dari satu dasawarsa (13 tahun) upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Kali ini upaya tersebut mulai menunjukan titik terang. Alumi UKIT Tomohon yang juga Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH mempertemukan dua tokoh yakni Prof Ratag selaku Rektor UKIT Yayasan AZR Wenas dan Pdt DR Siwu dari Yayasan YPTK.

Menurut James Sumendap, keinginannya memang telah bulat untuk terus dan terus berusaha agar UKIT Tomohon bisa bersatu. Apalagi ini di moment perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke -188 masuk tanah Minahasa.

"Saya terpanggil untuk menyatukan UKIT, agar UKIT tetap terdepan dalam menciptakan generasi penerus bangsa maupun gereja" kata JS sapaan James Semendap.

Hal ini dilakukannya tanpa kepentingan atau tendensi pribadi. "Niat saya dilandasi akan kecintaan kepada universitas yang mendidik dan membentuk saya sehingga bisa ada seperti sekarang ini. Hal ini juga terjadi karena adanya niat baik dan keinginan yang tulus dari Prof Ratag dan Pdt DR Siwu."

Karena itu, dirinya mohon topangan doa dari seluruh jemaat GMIM dan juga masyarakat, agar niat baik ini bisa terwujud.

Maksud ini juga sudah, kata Sumendap, telah disampaikan dan mendapat rekomendasi Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina dan Ketua Dewan Olly Dondokambey SE yang juga Gubernur Sulawesi Utara.

Selanjutnya, James Sumendap dalam minggu ini akan mengundang kembali pengurus Yayasan AZR Wenas dan YPTK di Rimba Lamet - Ratahan untuk membicarakan langkah-langkah strategis dalam menyatukan UKIT.

(Bill)
Komentar