6 Poin Dukungan DPRD Manado untuk Program Pemerintah 6 Poin Dukungan DPRD Manado untuk Program Pemerintah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

6 Poin Dukungan DPRD Manado untuk Program Pemerintah

15 July 2019 | 18:59 WIB Last Updated 2019-08-15T08:01:15Z


INDIMANADO.COM, MANADO - Kota Manado berulang tahun ke 396, 14 Juli 2019. Banyak kemajuan yang telah dicapai ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Kemajuan ini diapresiasi lembaga legislatif DPRD Kota Manado. Seperti disampaikan oleh Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone saat memimpin Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Manado ke 396 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (15/7/2019).

Van Bone mengatakan, di usianya sekarang ini, Kota Manado diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi warganya serta para pendatang yang tinggal sementara ataupun menetap.

“Untuk itu, marilah kita mewujudkan Manado sebagai kota cendekiyah, kota ekowisata, kota religius yang berdaya saing, aman dan nyaman, serta sehat sejahtera. Kita lebih mengenal dengan istilah Cerdas,” ujar Van Bone.

Ketua DPRD pada kesempatan itu juga menyampaikan beberapa hal terkait dukungan kepada pemerintah Kota Manado. Ada 6 poin yang disampaikan di hadapan Walikota GS Vicky Lumentut, Asisten I Pemerintah Provinsi Sulut, Eddyson Humiang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, unsur Forkopimda dan sejumlah tamu undangan yang datang dari beberapa Kabupaten dan Kota se-Sulut

6 poin tersebut adalah:

Pertama : Kemajuan yang telah dicapai Kota Manado saat ini masih perlu ditingkatkan karena perkembangan zaman yang selalu menuntut kita untuk terus maju, sehingga harapan dan kebutuhan masyarakat Kota Manado semakin bertambah, untuk perlunya perhatian yang serius pemerintah dalam mengupayakannya.

Kedua : Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat Kota Manado serta dukungan pihak swasta dalam mewujudkan visi Kota Manado yaitu “Manado Kota Cerdas 2021”, sangat diperlukan demi meningkatkan efesiensi dan kualitas kinerja dalam melaksanakan pembangunan Kota Manado.

Ketiga : Pemantapan aparatur, sinergitas, profesionalisme dan kekompakan birokrasi, perlu dilakukan terus-menerus sejalan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintah Kota Manado guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Keempat : Kita tahu bersama bahwa stabilitas keamanan mutlak diperlukan bagi kelangsungan pembangunan, oleh karena marilah kita semua masyarakat Kota Manado bahu-membahu bersama TNI Polri menjaga keamanan Kota Manado bahkan Provinsi Sulawesi Utara.

Kelima : Dewan Kota memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas semua pihak yang terlibat serta mendukung sehingga pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Keenam: Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado periode 2014-2019, pada kesempatan yang berbahagia ini kami Dewan Kota Manado mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terbangun selama ini dengan pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara serta para stakeholder yang ada di Kota Manado.

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close