DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Manado ke-396 DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Manado ke-396 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD Manado Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Manado ke-396

15 July 2019 | 22:19 WIB Last Updated 2019-08-15T07:20:04Z

LIPUTAN KHUSUS

INDIMANADO.COM, MANADO - Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone memimpin Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Manado ke 396. Rapat digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (15/7/2019).

Dalam sambutannya, Van Bone mengatakan Kota Manado dengan usianya sekarang ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi warganya serta para pendatang yang tinggal sementara ataupun menetap. Selain itu juga terus menjadi bagian Indonesia yang memberikan inspirasi, kontribusi positif serta memberikan pelajaran-pelajaran yang berharga di berbagai bidang.


“Untuk itu, marilah kita mewujudkan Manado sebagai kota cendekiyah, kota ekowisata, kota religius yang berdaya saing, aman dan nyaman, serta sehat sejahtera. Kita lebih mengenal dengan istilah Cerdas,” ujar Van Bone.

Didampingi koleganya, Wakil Ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh Van Bone meminta perayaan HUT Kota Manado harus dijadikan momentum untuk mengingatkan anak dan cucu tentang sejarah Kota Manado.


“Kita juga sekaligus memberikan penghargaan terhadap jasa para pahlawan dan pendahulu kita serta para mantan pemimpin Kota Manado yang telah lebih dulu meletakkan nilai nilai dasar perjuangan dan semangat membangun yang tulus tanpa pamrih,” ungkapnya.

Masyarakat Kota Manado terdiri dari berbagai macam suku yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bahkan dari berbagai daerah di Indonesia yang sudah menetap, serta berbagai macam agama dan golongan. Untuk itu, dirinya mengingatkan para pemimpin akan ungkapan ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’.


“Cita cita luhur itu yang selalu ditumbuhkan dari generasi ke generasi yang dimaknai dengan semboyan Sitou Timou Tumou Tou,” tandas Van Bone.

“Haruslah terus menerus ditanamkan dalam hati sanubari dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling baku-baku bae, baku-baku bantu, bakubaku kase inga dan baku-baku sayang karena kita sadari bahwa Torang Samua Basudara,” tambah Ketua DPRD Manado.


DPRD Manado, lanjut Van Bone, memberikan apresiasi dan mendukung penuh usaha Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, yang telah menunjukkan hasil positif dalam pemerintahan sehingga bisa meraih sejumlah penghargaan, baik ditingkat daerah maupun nasional.

“Kami juga berharap semua kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat Kota Manado untuk selalu memberikan yang terbaik demi kemajuan Kota Manado kedepan,” tutup Van Bone.

Selain Walikota Manado, rapat paripurna istimewa HUT Kota Manado ke 396 ini dihadiri Asisten I Pemerintah Provinsi Sulut, Eddyson Humiang mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan yang datang dari beberapa Kabupaten dan Kota se-Sulut.

(4CH4)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close