Sulut United Curi 3 Poin Dari Persiba Sulut United Curi 3 Poin Dari Persiba - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut United Curi 3 Poin Dari Persiba

7 July 2019 | 20:28 WIB Last Updated 2020-01-26T21:00:52Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Persiba Balipapan harus menerima ketangguhan tim tuan rumah Sulut United saat berlaga di Stadion Klabat Manado, Minggu (7/7/2019). Sulut United menang telak dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut tim asuhan Herry Kiswanto meraih 3 poin.

Dua gol kemenangan dipersembahkan Sahar Tehupelasuri dan Martinus Novianto.

Sulut United membuka kemenangan melalui gol di menit 17 Sahar Tehupelasuri. Sepakan kaki kiri Sahar melambung di atas kepala kiper Persiba, Ferdiansyah. Si kulit bundar bersarang di pojok kanan gawang. 1-0.

Satu menit sebelumnya, kerjasama duet penyerang Eksel Runtukahu dan Martinus Novianto, nyaris membuahkan gol. Umpan pendek Eksel yang disambar Martinus, namun masih bisa dihalau pemain belakang dan hanya berbuah sepak pojok. Sepak pojok ini yang melahirkan gol.

Di menit-menit akhir babak pertama, Sulut United ditekan habis-habisan oleh Persiba Balikpapan. Martinus Novianto sampai turun jauh ke belakang membantu pertahanan.

Bahkan eks penyerang Timnas U-19 ini harus menerima kartu kuning di menit 42, karena melanggar striker Persiba Balikpapan, Muhammad Rasul. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Pelatih Sulut United Herry Kiswanto menerapkan pola baru.

Di menit ke 55, akselerasi gelandang Akbar Eka Putra di dalam kotak penalti, terhenti dengan jegalan kaki pemain Persiba. Pelanggaran ini, berbuah, Wasit menunjuk titik putih finalti.

Martinus Novianto yang dipercaya menjadi eksekutor, berhasil memaksimalkan tugasnya. Tendangan Martinus ke arah pojok kanan gawang yang dijaga Ferdiansyah, berbuah gol. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Persiba Balikpapan langsung melakukan penggantian pemain. Gelandang Mohamad Fadil Redian digantikan Andre Dio Milandar. Kemudian Riskal Susanto masuk menggantikan bek Irvan Febrianto, serta menarik penyerang Beny Ashar dan digantikan oleh Ismail Haris.

Sulut United juga merotasi pemain dengan memasukkan tenaga baru. Mahdi Albar digantikan oleh Doly Gultom. Kemudian Zulfikar Ohorella menggantikan Martinus Novianto, lalu Iman Fath menggantikan Herrie Lontoh.

Sulut United nyaris memperbesar keunggulan, dari tendangan jarak jauh kapten Ahmad Setiawan dari sepertiga lapangan di menit 78. Tendangan keras terarahnya hanya membentur mistar gawang.

Sampai wasit Agung Setiawan membunyikan peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan itu membuat Sulut United naik peringkat 3 diklasemen Liga 2 yang sebelumnya berada di peringkat 5.

(4CHA/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close