Keke Bitung Nyaris 'Dijual' ke Jayapura Keke Bitung Nyaris 'Dijual' ke Jayapura - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keke Bitung Nyaris 'Dijual' ke Jayapura

19 September 2019 | 21:55 WIB Last Updated 2020-01-26T19:35:05Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Diiming-imingi kerja dan penghasilan besar, gadis cantik, sebut saja Mawar (18) nama disamarkan, warga Totalete Kota Bitung nyaris diboyong ke Jayapura.

Diduga Mawar menjadi korban human trafficking.

Orang tua korban saat melapor ke Polsek Bandara menjelaskan bahwa anak gadisnya kabur dari rumah sekitar 04.15 Wita, Kamis (19/9/2019). Mereka mendapat informasi bahwa Mawar akan dijadikan wanita penghibur di Jayapura dan akan melakukan penerbangan pagi hari.

Mendapat informasi tersebut anggota Polsek Bandara bekerjasama dengan pihak Avsec Bandara dan pihak maskapai langsung mengecek keberadaan dan identitas penumpang.

Kepada wartawan indimanado.com, Kapolsek Bandara, Iptu Muh.Ilham Matulangi mengatakan, ternyata benar Mawar menumpang pesawat Lion Air JT- 796 tujuan Jayapura.

Dijelaskannya, petugas Avsec dan pihak maskapai Lion Air menuju pesawat yang telah ditumpangi oleh korban dan berkoordinasi untuk membatalkan keberangkatan korban dengan pesawat tersebut.

Beruntung Mawar berhasil diselamatkan. Kepolisian Bandara menjemput dia sekitar pukul 07.00 Wita.

Selanjutnya Mawar diamankan ke Polsek Bandara untuk dimintai keterangan.

Lanjut Matulangi, motif yang terjadi dalam kasus ini, dimana sang korban sudah diberikan kode booking tiket pesawat dan penghubung yang menyiapkannya.

"Korban sudah diserahkan kepada orangtua dan kami meminta agar orangtua menjaga anak gadisnya dengan baik, agar tidak terpengaruh hal-hal yang negatif," harapnya.

(Tim)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close