Mitra Melangkah Dengan 7 Program Strategis Tahun 2020 Mitra Melangkah Dengan 7 Program Strategis Tahun 2020 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mitra Melangkah Dengan 7 Program Strategis Tahun 2020

26 September 2019 | 11:54 WIB Last Updated 2019-09-27T03:54:19Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah merumuskan tujuh (7) program strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan daerah, dan pemberdayaan masyarakat.

Tujuh program strategis secara resmi sudah disampaikan Bupati James Sumendap, SH dalam Paripurna DPRD Mitra beberapa waktu lalu, saat pembahasan KUA-PPAS tahun 2020.

Bupati menyampaikan, pelaksanaan perencanaan program strategis tersebut telah disusun dengan menggunakan aplikasi, yakni e-planning yang untuk pertama kalinya diterapkan di Kabupaten Mitra.

Ia mengungkapkan, Pemkab Mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan termasuk dalam penyusunan program strategis tahun 2020, telah berbasis elektronik dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang lebih efisien, terukur, akuntabel, dan tepat sasaran.

"Rencana program kegiatan dalam aplikasi e-planning telah sesuai dengan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) serta sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD), baik kabupaten dan provinsi serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)."

Ia pun berharap, program strategis yang nantinya akan dibahas bersama DPRD tersebut, dapat melahirkan kesepakatan bersama dalam rangka pembangunan daerah, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Mitra.

Tujuh program strategis Pemkab Mitra 2020
1. Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran
2. Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan
3. Peningkatan Mutu Pendidikan
4. Menjamin Ketahanan Pangan Melalui Peningkatan Produksi dan Produktivitas Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan
5. Peningkatan Ekonomi, Daya Saing Iklim Usaha, Parawisata, Koperasi dan UMKM
6. Infrastruktur Layanan Dasar, Tata Ruang, Mitigasi Bencana, dan Lingkungan Hidup
7. Reformasi Birokrasi, Tata Kelola Pemerintahan, dan Optimalisasi Pelay

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close