Tetty Paruntu: FTA Ajang Promosi Pariwisata Minsel Tetty Paruntu: FTA Ajang Promosi Pariwisata Minsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tetty Paruntu: FTA Ajang Promosi Pariwisata Minsel

25 September 2019 | 23:50 WIB Last Updated 2019-09-27T04:50:39Z

INDIMANADO.COM, AMURANG - Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) secara resmi membuka Festival Teluk Amurang (FTA) yang dilaksanakan di Kawasan Boulevard Amurang, Rabu (25/9/2019).

Pembukaan event yang digelar selama tiga hari, 25 hingga 27 September 2019, diikuti oleh puluhan ribu peserta yang berasal dari 167 Desa dan 10 Kelurahan di Minsel serta sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

Hadir juga Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, Ketua DPRD Minsel Jenny Johan Tumbuan, unsur Forkompimda. Pembukaan berlangsung sukses.

Bupati yang akrab disapa Tetty dalam sambutannya mengharapkan FTA sebagai agenda Tahunan Pemkab Minsel, dapat memberi dampak positif dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Minsel, utamanya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“FTA adalah ajang promosi Pariwisata Minsel di tingkat Nasional maupun Internasional. Karena itu kesempatan bagi kita mengangkat Budaya, Seni dan potensi Wisata Alam dan Kuliner, sebagai daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi Kabupaten Minsel
memiliki berbagai potensi Pariwisata dan Budaya yang dapat dijadikan icon dan daya tarik,” katanya, seraya menghimbau komitmen dan kontribusi seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan agenda wisata FTA di Tahun 2019 ini.

“Terima kasih bagi masyarakat, stakeholder dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan FTA di Tahun 2019 ini, ” tutupnya.

Diketahui pada acara pembukaan diisi dengan kegiatan Parade Karnaval 17 Kecamatan, Perangkat Daerah lingkup Pemkab Minsel serta masyarakat lainnya yang terlibat dalam kegiatan ini. Pada parade itu masing-masing peserta menampilkan berbagai potensi dan budaya. Dan setelah acara pembukaan kemudian diisi dengan Kegiatan Kegiatan Kebangunan Rohani (KKR) dan diakhiri dengan konser sejumlah artis lokal dan Nasional.

(**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close