Konfercab Pertama PIKI Mitra dibuka Wabup Legi Konfercab Pertama PIKI Mitra dibuka Wabup Legi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Konfercab Pertama PIKI Mitra dibuka Wabup Legi

7 December 2019 | 03:12 WIB Last Updated 2019-12-09T19:12:25Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Wakil Bupati Jesaja Legi membuka Konferensi Cabang (Konfercab) pertama Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Mitra, di ruang rapat Kantor Bappeda Mitra, Jumat (6/12-2019).

Dalam sambutannya Jesaja Legi mengatakan, organisasi PIKI berdiri pada 9 Desember 1963 dan sebentar lagi akan genap berusia 56 Tahun.

“PIKI merupakan organisasi pemikir, tempat berhimpun dan bersinerginya para cerdik, pemikir, sarjana, dan profesional Kristen yang diharapkan pemerintah bisa memberikan kontribusi pemikiran dan karya bagi bangsa, masyarakat, dan gereja,” ungkapnya.

Atas dasar itu dirinya berharap semua aktifis, kader, dan pengurus PIKI harus bisa memposisikan diri sebagai intelegensia Kristen yang diutus Tuhan untuk menjadi garam, terang dunia, wakil Gereja, dan tangan Tuhan dalam pergumulan dan pembangunan bangsa.

PIKI juga diharapkan dapat terlibat secara aktif, kritis, konstruktif, dan responsif dalam menentukan arah dan warna kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, dan bergereja.

“Konfercab pertama ini merupakan momen penting dalam berorganisasi karena menunjukan bahwa PIKI adalah organisasi yang sehat. Dari sinilah akan dipilih dan ditetapkan pengurus DPC PIKI Mitra, sekaligus membahas program dan kebijakan strategis organisasi, serta menghasilkan keputusan yang konstruktif,” pungkas Jesaja Legi.

Selanjutnya dalam perkembangan organisasi, pengurus dan anggota PIKI Mitra diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan membangun komunikasi yang luwes dan konstruktif dengan masyarakat dalam mengembangkan kehidupan yang demokratis, serta setia menjaga NKRI.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close