Sopir Online Mendaftar Bakal Calon Wakil Walikota Manado Sopir Online Mendaftar Bakal Calon Wakil Walikota Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sopir Online Mendaftar Bakal Calon Wakil Walikota Manado

11 December 2019 | 20:15 WIB Last Updated 2019-12-12T12:15:44Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Christian Yokung memenuhi undangan Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Manado 2020. Yokung menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPD Partai NasDem Kota Manado, Selasa (10/12/2019).

Sopir online yang kini menjadi Ketua Wadah Asosiasi Online (WAO) ini datang bersama istri tercinta dan keluarga, serta para sahabat dan pendukungnya. Komedian Stand Up Comedy Indonesia Ronny Imanuel, juga ikut mendampingi Christian Yokung saat mendaftar.

Kepada awak media, Christian Yokung mengatakan, NasDem sebagai partai yang hadir untuk perubahan, mempunyai visi dan misi pembangunan dari segala aspek dan hadir untuk semua segmen. “Jika diberikan kesempatan, saya ingin melanjutkan pembangunan Kota Manado yang memang identik dengan visi dan misi partai NasDem,” ujarnya.

Dia mengatakan, dirinya berasal dari segmen akar rumput, segmen yang berasal dari industri wadah online dengan sistem canggih industri 4.O. Salah satu yang akan disempurnakan dari program wali kota sebelumnya adalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan hal lainnya.

“Saya akan mulai dengan menggunakan sistem industri 4.O. Sistem aplikasi ini saya belajar waktu saya terakhir ke China. Semua tersistem dengan teknologi sehingga sangat memudahkan masyarakat,” terang Yokung.

Dia mencontohkan, sistem aplikasi misalkan kebersihan dan lain-lain bisa dibuat melalui sistem raport seperti grap. Dimana, sekarang tanpa perlu mau diperintah karena dengan maps semua bisa melihat jelas apa yang terjadi.

Lanjutnya, yang bisa mengubah kota ini adalah dengan cara menguasai area keuangan “digital money”. “Harus kita buat sendiri, misalnya untuk di Manado, anda ke pasar, anda mau belanja di emperan dan lain lain, itu tinggal mengunakan digital money punya Pemkot Manado,” terangnya.

“Seperti zaman yang kini beralih ke digital, maka Manado harus jadi kota digital ternama,” pungkas Yokung.

(Asrar)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close