Satuan Sabhara Polres Kotamobagu Intensifkan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas Satuan Sabhara Polres Kotamobagu Intensifkan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Satuan Sabhara Polres Kotamobagu Intensifkan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

31 January 2020 | 07:56 WIB Last Updated 2020-01-30T23:56:18Z
Aktifitas patroli Satuan Sabhara Polres Kotamobagu. (Foto Ist)


INDIMANADO.COM, KOTAMOBAGU - Maraknya kebiasaan masyarakat berkumpul di emperan toko maupun tempat-tempat tertentu di pemukiman sambil mengkonsumsi minuman keras seringkali menimbulkan keresahan warga sekitar.

Hal ini menuntut Satuan Sabhara sebagai ujung tombak tindakan preventif di Kepolisian melaksanakan upaya pencegahan.

Patroli pun dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan dengan hal-hal tersebut. Alhasil, Selasa (29/1/2020), petugas mendapati anak-anak muda berkumpul di emperan toko sambil minum minuman keras.

Satuan Sabhara yang dipimpin oleh AKP Muris Pandenaa, SH ini terus melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yakni patroli di wilayah hukum Polres Kotamobagu guna mencegah berbagai penyakit masyarakat antara lain miras, sajam dan balap liar serta kegiatan negatif lainnya yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kegiatan Patroli ini merupakan upaya Sat Sabhara Polres Kotamobagu untuk mencegah berbagai tindak kriminalitas yang kebanyakan diawali dengan budaya mengkonsumsi minuman keras sehingga ketika mabuk dapat memicu tindakan kriminal maupun gangguan kamtibmas,” ujar Kasat Sabhara.

Ia juga mengatakan, jika masyarakat mempunyai informasi gangguan kamtibmas dapat menghubungi Call Center Tim Anoa Satuan Sabhara Polres Kotambagu di  nomor 085241037544. (*/ajl)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close