Masjid Raya Ahmad Yani Manado Disemprot Desinfektan Masjid Raya Ahmad Yani Manado Disemprot Desinfektan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Masjid Raya Ahmad Yani Manado Disemprot Desinfektan

18 March 2020 | 20:56 WIB Last Updated 2020-03-18T12:56:44Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Antisipasi dan mencega penyebaran COVID-19 atau virus corona, Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Sulawesi Utara (Sulut) disemprotkan disinfektan.

Badan Tamir Masjid (BTM) Masjid Raya Ahmad Yani bahkan mengimbau jamaah untuk menghentikan sementara kegiatan di masjid di tengah pandemi virus corona.

"BTM telah mengambil sikap agar ini dihentikan dulu selama dua minggu untuk menyikapi virus tersebut," ujar Sekretaris BTM Masjid Raya Ahmad Yani Suaib Sulaiman, Selasa (17/3/2020).

BTM juga telah memutuskan kegiatan-kegiatan keagamaan yang mengumpulkan massa yang banyak untuk dihentikan sementara, termasuk Isra Mikraj.

"Termasuk kegiatan Isra Mi'raj yang akan dilakukan PHBI Kota Manado. Kami memutuskan untuk belum diizinkan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan yang mengumpulkan masyarakat karena sesungguhnya kami dalam rangka untuk penyelamatan jamaah," tutur Suaib.

BTM juga akan mengambil langkah dengan melakukan tes suhu badan bagi jamaah Masjid Raya Ahmad Yani. Disamping itu, BTM menghimbau warga Sulut tidak panik menyikapi pandemi virus corona.

"Kita berdoa mudah-mudahan, insya Allah virus ini cepat berhenti. Kita kembali beraktifitas sebagaimana mestinya dan kita juga berdoa semoga Allah Swt melindungi kita," tutur Suaib.

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close