Mendesak! Pemprov Sulut Sediakan Anggaran 45 Miliar Antisipasi Virus Corona Mendesak! Pemprov Sulut Sediakan Anggaran 45 Miliar Antisipasi Virus Corona - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mendesak! Pemprov Sulut Sediakan Anggaran 45 Miliar Antisipasi Virus Corona

15 March 2020 | 01:49 WIB Last Updated 2020-03-14T17:49:47Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Urgensi menghadapi wabah virus corona, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bahas langkah-langkah strategis.

Gubernur Olly Dondokambey langsung persiapkan dana Rp. 45 Miliar untuk penanganannya.

Langkah itu diambil Pemprov Sulut berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendageri) RI lewat pergeseran anggaran.

"Saat ini telah ada anggaran 3,5 miliar," terang Gubernur saat konfrensi pers di ruang rapat wakil gubernur, Sabtu (15/3/2020).

Menurut Gubernur, anggaran tersebut untuk menambah ruang isolasi yang saat ini baru 10 ruangan. Selain itu juga akan disediakan rumah singgah dan laboratorium.

"Ruang isolasi RSUP akan ditingkatkan menjadi 80 kamar. Lab juga akan segera disediakan jadi tidak menunggu dari pusat lagi. Pemprov akan sediakan rumah singgah seperti di Bapelkes," kata Gubernur Olly.

Ia juga mengakui saat ini ada pasien positif corona.

"Dua pasien sedang dalam penanganan, dan ada 36 orang yang telah dilacak baik tempat tinggalnya kemudian sample darah telah dikirim ke pusat," jelasnya.

Ia juga menambakan, jika virus ini telah berkembang maka pemerintah akan mengambil tindakan lockdown dan sekolah-sekolah akan diliburkan.

Hadir dalam konfrensi pers, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Asisten 1 Edison Humiang, Kadis Infokom CH Talumepa, Kadis Kesehatan Debie Kalalo, Kadis Diknas Grace Punuh, Karo Umum Clay Dondokambey.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close