Pemprov Sulut Bergerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Bolmut Pemprov Sulut Bergerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Bolmut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Bergerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Bolmut

4 March 2020 | 20:24 WIB Last Updated 2020-03-04T12:24:02Z

INDIMANADO.COM, SULUT - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepempimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (4/3/2020) hari ini.

Bantuan tersebut berupa matras, selimut, tikar, mie instan, minyak goreng, teh, gula, kopi, ikan sardin kaleng, ikan tuna kaleng dan sarung.

Sebelumnya, hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir merendam sejumlah kecamatan di Bolmut. Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Timur dan Bolangitang Barat.

Banjir yang disebabkan oleh jebolnya salah satu tanggul sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut merendam permukiman dan lahan pertanian dengan tinggi muka air berkisar antara 60-120 sentimeter. Jalan menuju lokasi kejadian juga sempat tertutup material longsor.

Diketahui, selain mengirimkan bantuan logistik, Pemprov Sulut melalui BPBD dan Dinas Sosial Sulut juga menerjunkan tim ke Bolmut untuk meringankan beban korban bencana.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close