Gubernur Olly Ingatkan Kembali Himbauan FPUI Sulut Untuk Shalat Ied di Rumah Gubernur Olly Ingatkan Kembali Himbauan FPUI Sulut Untuk Shalat Ied di Rumah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Ingatkan Kembali Himbauan FPUI Sulut Untuk Shalat Ied di Rumah

20 May 2020 | 22:45 WIB Last Updated 2020-05-20T14:45:55Z

INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey kembali mengingatkan himbauan Forum Pimpinan Umat Islam (FPUI) Sulut terkait pelaksanaan Shalat Ied dan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly kepada sejumlah awak media TV Nasional di kediaman pribadi Cempaka Kolongan, Minahasa Utara, Rabu (29/5/2020).

Menurut Gubernur Olly, keputusan FPUI dalam rapat bersama Forkopimda, Tokoh Agama Islam, Pimpinan Organisasi Umat Islam, FKUB dan Pemprov Sulut telah disepakati bersama pada Selasa (19/5/2020) kemarin.

Gubernur Olly menjelaskan secara garis besar bahwa pada tahun 2020 ini, Shalat Ied dilarang secara masiv dan berjamaah, dilarang melakukan takbiran berkeliling atau konvoi serta dihindari kegiatan selebrasi lebaran yang mengumpulkan orang banyak seperti halal bi halal atau silaturahmi.

“Yang pasti tahun ini umat Muslim di Sulut diminta untuk melaksanakan Shalat Ied di rumah dan merayakan Idul Fitri dalam keluarga masing-masing,” tandas Gubernur Olly sambil menegaskan keputusan bersama ini dalam rangka mendukung percepatan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di Sulut.

Kepada para awak media, Gubernur Olly yang didampingi Staf Khusus Gubernur, Victor Rarung, berharap, keputusan bersama ini didukung oleh seluruh komponen masyarakat Sulut, khusus aparat kepolisian, TNI dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam keprihatinan masa pandemi Covid-19 ini, kepada umat Muslim, Gubernur Olly juga mengucapkan "selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijiriah."

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close