Basarnas Manado Berhasil Temukan KM. Nadine 01 yang Mati Mesin di Perairan Maluku Utara Basarnas Manado Berhasil Temukan KM. Nadine 01 yang Mati Mesin di Perairan Maluku Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Basarnas Manado Berhasil Temukan KM. Nadine 01 yang Mati Mesin di Perairan Maluku Utara

4 June 2020 | 13:24 WIB Last Updated 2020-06-04T05:24:41Z

INDIMANADO.COM - Tim Rescue Basarnas Manado bersama bersama KN. SAR Bima Sena akhirnya menemukan KM. Nadine 01 di perairan Maluku Utara. KM Nadine 01 ditemukan pukul 23.00 Wita dengan keadaan mati mesin. Kapal pada saat ditemukan diikat pada sebuah bouy, dengan jumlah empat orang korban, dan semua dalam keadaan selamat.

Sebelumnya Basarnas Manado menerima informasi dari Julius Payangan selaku pemilik kapal KM.Nadine 01, bahwa kapal dikabarkan mati mesin di Perairan Maluku Utara, Bitung. Kapal tersebut berwarna putih abu-abu dengan panjang 11 meter dan lebar 2 meter, bersama Nahkoda Sedekia Rompas (39), dan tiga orang ABK Jenli Namisi (28), Usman Katiandagho (52), dan Alexandro Rompas (26).

Tim penyelamatan langsung bergerak, dan alhasil KM. Nadine berhasil ditemukan. Namun, saat penyelamatan Nahkoda KM.Nadine 01 tidak ingin ditinggalkan kapal, jadi yang ikut kembali bersama Tim rescue hanya dua orang ABK. Nahkoda dan seorang ABK tetap tinggal di KN.Nadine 01 yang diikatkan di bouy.

Begitu sampai di pelabuhan Munte, Likupang kedua korban langsung diserahkan kepada keluarga korban.

Suhri Sinaga selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat, "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu Polair Bitung, PPS Bitung, KSOP Bitung, Rapi Bitung, dan nelayan setempat bersama Tim Basarnas dan Tim KN.SAR Bima Sena dalam pencarian KN.Nadine 01 hingga para korban bisa ditemukan dalam kondisi selamat," ungkap Sinaga.

(Subhan)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close