Bawa Sajam, 7 Pria Diringkus Petugas di Pos Covid-19 Perbatasan Mitra-Boltim Bawa Sajam, 7 Pria Diringkus Petugas di Pos Covid-19 Perbatasan Mitra-Boltim - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawa Sajam, 7 Pria Diringkus Petugas di Pos Covid-19 Perbatasan Mitra-Boltim

20 June 2020 | 23:30 WIB Last Updated 2020-06-20T15:30:08Z

INDIMANADO.COM - Anggota gabungan penjaga pos Covid-19 di wilayah perbatasan Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya di Desa Ratatotok Dua, Kecamatan Ratatotok, malam ini, Sabtu (20/6/2020) pukul 20.20 Wita berhasil mengamankan tujuh (7) pria yang membawa senjata tajam (Sajam).

7 laki-laki ini menggunakan kendaraan roda empat jenis Avansa.

Awalnya, Tim Gabungan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang dalam Avansa tersebut, namun ditemui kapasitas penumpang melebihi ketentuan. Oleh karena itu, petugas mengambil inisiatif menurunkan penumpang lainnya untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. Dari situlah mendapati dalam kendaraan terdapat sajam berupa parang, cakram dan samurai.

Anggota Koramil 1302-12/Belang, Kopka Najamudin yang juga turut berjaga, langsung mengamankan ke tujuh pria tersebut. Pemeriksaan lebih lanjut, ke tujuh pria tersebut adalah warga Tompaso Baru, yang bertujuan melakukan kegiatan pertambangan di lokasi Kebun Raya Megawati Sukarno Putri Nibong, Kabupaten Mitra yang baru-baru sempat terjadi kerusuhan.

Menemui kasus seperti ini, Babinsa Kopka Najamudin segera menghubungi Polsek setempat, kemudian ke tujuh pria digelandang ke Mapolres Mitra untuk dimintai keterangan, berikut barang bukti.

Sementara itu, Plh Danramil 1302-12/Belang Pleda Johny Runtuwene ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.

"Terkait laporang Anggota saya yang sedang bertugas dilapangan, yang mana telah diamankan sedikitnya tujuh orang pria yang membawa sajam dalam sebuah mobil yang sesuai rencana mereka menuju lokasi tambang yang berada di Kebun Raya Megawati Sukarno Putri adalah benar," terang Runtuwene.

Lanjutnya, mereka saat ini sudah diamanman di Mapolres Mitra untuk kemudian dimintai keterangan. "Kejadian ini, saya selaku Plh Danramil, berpesan kepada anggota yang melaksanaan tugas di Pos Covid, agar selalu hati-hati dan waspada. Jika ada hal-hal yang seperti ini terjadi, segera laporkan sehingga penangannyapun bisa segera dilakukan, " tandasnya.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close