HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Sumendap dan Legi Pentaskan Tarian Kabasaran HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Sumendap dan Legi Pentaskan Tarian Kabasaran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Sumendap dan Legi Pentaskan Tarian Kabasaran

17 August 2020 | 16:12 WIB Last Updated 2020-08-19T08:13:11Z
Bupati James Sumendap SH.


INDIMANADO.COM - Hal yang berbeda di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati James Sumendap SH, bersama Wakilnya Yoke Legi pentaskan tarian Kabasaran yang merupakan tarian Minahasa.

Tarian Kabasaran yang dipentaskan Sumendap dan Legi ini merupakan perang dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Menurut Sumendap, hal ini dipertunjukan sebagai simbol memerangi virus berbahaya Covid-19.

Para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), juga mengenakan busana Kabasaran.

Terpantau, sekira pukul 10:20 Wita, James Sumendap yang didampingi istri tercinta Djein Leonora Rende, keluar dari kantor Bupati bersama para pejabat Mitra melakukan tarian kabasaran.


Bupati James Sumendap SH bersama Wakil Bupati Yoke Legi.

"Saya, wakil bupati, dan seluruh pejabat di Kabupaten Mitra menggunakan baju adat perang. Lawan kami adalah Covid-19,” ungkap James Sumendap.

Dia juga mengajak semua pihak agar di moment HUT RI ini dapat merefleksikan akan perjuangan yang luar biasa dari para pahlawan.

"Oleh karena itu, tugas kita untuk mengisi pembangunan, dalam rangka mewujudkan apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa,” pungkasnya.

Diketahui, setelah beraksi tarian kabasaran, Bupati melepaskan balon udara dan lanjut menuju Sport Hall untuk mengikuti live ivent upacara penaikan bendera di Istana Merdeka.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close