Pangdam XIII/Merdeka Terima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Audit Inspektorat Jenderal TNI Pangdam XIII/Merdeka Terima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Audit Inspektorat Jenderal TNI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam XIII/Merdeka Terima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Audit Inspektorat Jenderal TNI

5 November 2021 | 18:26 WIB Last Updated 2021-11-05T10:26:16Z

 

Pangdam XIII/Merdeka Terima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Audit Inspektorat Jenderal TNI (Foto Pendam XIII/Merdeka)



INDIMANADO.COM. Manado - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Audit Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI pada Periode IV TA 2021 di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Manado, Jum’at (5/11/2021).


Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) audit kinerja di satuan satuan TNI yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan


Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa kegiatan audit Itjen TNI Periode IV TA 2021 ini, disamping melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan juga bisa melihat secara langsung kondisi riil satuan satuan TNI yang ada di Sulut tentang kinerja organisasi, perbendaharaan yang transparan, demi tercapainya sistem manajemen organisasi serta keuangan yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan.


"Kepada eluruh satuan satuan TNI yang ada di Sulut, apabila ada temuan Tim Audit Kinerja Itjen TNI baik lisan maupun tertulis harus ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang," kata Pangdam.


Sementara itu pada bagian lain Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dalam sambutannya mengatakan bahwa Wasrik ini adalah bagian dari upaya untuk mengevaluasi tugas dan fungsi yang sudah dikerjakan oleh Satuan atau Kotama.


"Sehingga kegiatan Wasrik ini dapat membantu pimpinan satuan satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka dan transparan antara Tim Wasrik dengan satuan yang menjadi obyek Wasrik," tutur Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han).


Turut hadir pada acara tersebut Pangdam XIV/Hasanuddin yang diwakili Irdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Danlantamal VI/Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandri, Danlanud Samratulangi Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Pangkoops AU II yang diwakili oleh Ir Koops AU II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu, Pangkosekhanudnas II yang diwakili oleh Kolonel Kal Fery Gumayadi dan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul serta Para Asisten Pangdam XIII/Medeka.


(***/Subhan)

×
Berita Terbaru Update
close