Kehadiran Mor di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Disambut Bahagia Kehadiran Mor di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Disambut Bahagia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kehadiran Mor di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Disambut Bahagia

3 August 2020 | 09:22 WIB Last Updated 2020-08-04T01:35:12Z


INDIMANADO.COM - Kehadiran calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB), menambah istimewa perayaan ibadah syukur hari ulang tahun (HUT) ke-19 Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas, Singkil, Minggu (2/8/2020).

 

Kehadiran calon Walikota yang terkenal dengan jargon ‘Manado Di Berkati,’ disambut bahagia oleh seluruh pengurus gereja, khususnya Ketua Komisi Pembangunan Gereja, Tamaka Kakunsi atau lebih dikenal dengan sebutan Bu Tahanusang.

 

Mantan wartawan senior disalah satu media ternama di kota berjulukan Tinutuan ini, tampak terus mendampingi MOR bahkan bersama pendeta dan pengurus gereja lainnya memberikan kesempatan kepadanya untuk memasang lilin.

 

Kehadiran sang Calon Walikota seperti bernostalgia dengan Bu Tahanusang merupakan pemeran serial komedi Manado Jo, yang terkenal dekat dengan pencetus jargon Manado Di Berkati.

 

Mengingat meski telah pensiun dari dunia “kuli tinta”, Bu kerap kali berkunjung ke Kantor Walikota Manado untuk bertemu dan bercengkrama dengan MOR yang menjabat sebagai Wakil Walikota. Bahkan pada perayaan tersebut MOR tampak khusyuk didampingi oleh Tokoh Nusa Utara (Nustar), mengikuti seluruh rangkaian ibadah yang dipimpin oleh Khadim juga selaku Ketua BPJM Pdt Stevi Rompas S.Th.

MOR, dalam sambutannya mengingatkan bahwa pada era normal baru seluruh aktifitas berlaku seperti biasa tetapi harus sesuai dengan protokol kesehatan.

 

“Jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan setelah pulang rumah langsung mandi supaya kita tidak membawa virus dari luar ke dalam rumah,” ibaunya.

 

Tak hanya itu, MOR juga mengajak jemaat setempat untuk tetap menjaga kerukunan, saling bahu-membahu, membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

“Dalam hidup ini, marilah torang baku-baku bae, menjaga kerukunan dan saling hormat-menghormati,” ajaknya.

 

Ibadah syukur ini dihadiri oleh Ketua Panitia Wenda Darek Lambaihang, pelayanan khusus, Ketua Momisi Pembangunan Gereja Tamaka Kakunsi, Ketua Komisi Lansia Hundean Majuntu, Ketua Komisi BPPG Hotner Kakando, Ketua Komisi Diakonia Fera Makagintang Bawele, Seluruh Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Singkil.

(*/Subhan)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close