Pegadaian Ajak Masyarakat Merdeka Secara Finansial Pegadaian Ajak Masyarakat Merdeka Secara Finansial - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pegadaian Ajak Masyarakat Merdeka Secara Finansial

6 August 2020 | 18:12 WIB Last Updated 2020-08-06T10:12:28Z


INDIMANADO.COM - Pegadaian Kanwil V Manado mengadakan Webinar Emas Merdeka dengan tema Merdeka Finansial di Era New Normal. Webinar tersebut menghadirkan narasumber Senior Vice President Pegadaian Manado, Zulfan Adam, dan Financial Coach Phillip Mulyana.

Webinar Emas Merdeka ini bertujuan untuk memperkaya ilmu mencapai merdeka finansial, salah satunya dengan instrumen investasi emas.

Investasi emas menawarkan berbagai keunggulan seperti sifatnya yang tahan inflasi serta cocok untuk tujuan finansial jangka panjang. Apalagi saat ini lebih mudah dengan aplikasi Pegadaian Digit

Dalam pemaparannya, Zulfan mengatakan bahwa Pegadaian dalam bisnisnya fokus kepada gadai, emas, pembiayaan, dan jasa lainnya. Di era tatanan baru ini, dia mengingatkan masyarakat untuk bisa berinvestasi, contohnya investasi emas.

"Sekarang ini tepat waktunya, emas itu tahan inflasi, asetnya nyata dan awet, mudah dibeli, mudah dikelola, mudah diuangkan, mudah dipindah tangankan," kata Zulfan Kamis (6/8/2020).

Apalagi menurutnya, pegadaian punya logam mulia, cara mendapatkannya pun mudah, bisa dalam bentuk arisan, cicil, bahkan tabungan emas.

"Untuk tabungan emas itu sendiri, cuma dengan puluhan ribu rupiah saja sudah bisa membuka rekening tabungan emas," ujar Zulfan

Philip Mulyana juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, di era new normal harua juga diimbangi dengan pemikiran berinvestasi.

"Dalam bertindak seperti membeli sesuatu barang harus dipikirkan nilai investasinya. Seperti pada saat membeli ponsel, kita harus pikirkan dengan ponsel itu bisa investasi untuk apa," kata Philip.

Dia menambahkan bahwa emas bisa dijadikan aset investasi yang bagus untuk masa depan, dan Pegadaian dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin berinvestasi emas.

"masyarakat perlu memikirkan passive income yang tepat untuk membuat kebutuhannya terpenuhi," pungkasnya

Pegadaian memiliki dua produk investasi emas yaitu Pegadaian Tabungan Emas dan cicil emas. Pegadaian Tabungan Emas memungkinkan nasabah membeli emas mulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp9.000-an. Sedangkan cicil emas menawarkan pembiayaan emas batangan 24 karat dengan uang muka ringan dan jangka waktu fleksibel yang bisa dipilih sesuai kemampuan.

Transaksi investasi emas di Pegadaian bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi Pegadaian Digital sudah sejak tahun 2017 membuat transaksi di Pegadaian lebih mudah, cukup dalam genggaman smartphone saja.

Berbagai transaksi bisa dilakukan seperti gadai online, booking gadai, pengajuan pembiayaan multiguna dan ibadah Haji, pembayaran gadai dan angsuran, beli pulsa, bayar tagihan, serta investasi emas baik melalui Pegadaian Tabungan Emas maupun cicil emas.

(Subhan)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close