Polda Sulut Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 Polda Sulut Siap Amankan Pilkada Serentak 2020 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Sulut Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

3 September 2020 | 22:00 WIB Last Updated 2020-09-03T14:00:04Z

INDIMANADO.COM - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Polisi R.Z Panca Putra Simanjuntak menyatakan bahwa jajarannya siap mengamankan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 lewat Operasi Mantap Praja yang akan dimulai saat pendaftaran pasangan calon kepala daerah (4/9/2020) besok.

"Kami siap amankan pilkada dengan menyiapkan acuan kerja dalam penanganan dan serta pengamanan sehingga penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar. Ini merupakan tantangan kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik dengan mengamankan Pilkada," ujar Kapolda Simanjuntak usai Farewell Parade, Rabu (2/9) sore.

Meski indeks kerawanan pemilu yang dikeluarkan oleh Bawaslu dan Mabes Polri terdapat beberapa daerah yang dinilai berkategori rawan, bagi Polda Sulut hal tersebut tidak membawa kepanikan. Namun, bukan berati pula meremehkan.

Seperti diketahui, pada IKP Pilkada 2020 mutakhir per Juni 2020, terdapat 27 kabupaten/kota yang terindikasi rawan tinggi dalam konteks pandemi.

Terdapat 20 daerah dengan kerawanan tertinggi dalam konteks pandemi adalah Kota Makassar, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Karawang. Kemudian Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Tomohon, dan Kabupaten Gowa.

Kapolda juga mengharapkan peran para tokoh masyarakat, tokoh agama dalam menciptakan keamanan dalam suatu daerah.

(Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close