Vanda Sarundajang Terpilih Kembali Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang Terpilih Kembali Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Vanda Sarundajang Terpilih Kembali Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut

9 September 2020 | 01:27 WIB Last Updated 2020-09-08T17:27:33Z

INDIMANADO.COM - Vanda Sarundajang terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut).

Sarudajang terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Ruang FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur, Selasa (8/9/2020).

“Dengan terpilih kembalinya saya sebagai Ketua Kwarto Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, tentunya saya akan terus bekerja, supaya Pramuka di Sulawesi Utara tetap eksis, sehingga organisasi pramuka ini menjadi wadah pembinaan watak dan mental bagi kepemimpinan generasi muda Sulut kedepan,” kata Anggota DPR RI ini, usai Musda di lobi Kantor Gubernur Sulut.

Dia pun menambahkan, kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut akan menyusun sejumlah program, selain program rutin yang dilaksanakan dan terjadwal setiap tahun.

Menurutnya, menghidupkan kembali Pramuka terutama di lingkungan sekolah merupakan salah satu upaya penting untuk menyemai bibit-bibit kepemimpinan dalam diri pemuda sedini dan sebaik mungkin. Gerakan Pramuka harus diarahkan pada pemantapan gerakan untuk memperkuat karakter bangsa.

“Karakter dan watak bangsa yang unggul akan mampu mempertahankan nilai-nilai bangsa. Pemantapan tersebut dilakukan pada 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya.

Kwarda Sulut berupaya memfasilitasi kegiatan-kegiatan, baik bagi peserta didik maupun kegiatan orang dewasa dan mengambil peranan penting dalam mendorong partisipasi aktif gerakan pramuka dalam masyarakat.

“Kwarda Pramuka Sulut berupaya mengkoordinasikan perumusan kebijakan yang bersinergi dengan arah pendidikan nasional,” ujarnya.

Dia pun berharap, sinergitas jajaran pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut dengan Pemprov Sulut dan Kabupaten dan Kota, akan terus terjalin demi membangun generasi masa depan yang berwatak dan bermental pemimpin untuk kemajuan pembangunan Sulawesi Utara.

(**/alfa j)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close