Kunjungi Sulut, Plt Ketua KPU RI Serahkan SK CPNS se Indonesia dan Santunan Kepada KPPS di Minahasa Kunjungi Sulut, Plt Ketua KPU RI Serahkan SK CPNS se Indonesia dan Santunan Kepada KPPS di Minahasa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungi Sulut, Plt Ketua KPU RI Serahkan SK CPNS se Indonesia dan Santunan Kepada KPPS di Minahasa

18 February 2021 | 19:28 WIB Last Updated 2021-02-18T11:28:28Z
Plt Ketua KPU RI Serahkan SK CPNS se Indonesia dan Santunan Kepada KPPS di Minahasa (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado - Plt Ketua KPU RI Ilham Saputra melakukan kunjungan ke Sulawesi Utara (Sulut). Ada dua agenda penting yang dilaksanakan, yakni menyerahkan SK CPNS KPU Formasi 2019 dan menyerahkan santunan kepada Milly Tatilu salah seorang KPPS yang menderita sakit stroke disaat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilgub Sulut 2020.


Penyerahan SK CPNS KPU Formasi 2019 diberikan dihadapan Sekretaris dan Kabag SDM 34 Provinsi se Indonesia dengan didampingi Sekjen KPU RI Bernard Darmawan Sutrisno dan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. 


Ilham menyerahkan secara simbolis SK untuk CPNS sejumlah 714 orang, dari jumlah tersebut 16 Satker KPU Se Sulut kebagian jatah sejumlah 22 orang. SK tersebut secara simbolis diterima perwakilan sekretaris KPU masing-masing Sekretaris KPU Jatim,  Sumut, Papua Barat dan sekretaris KPU Sulut, Pujiastuti.


Dalam kesempatan tersebut Ilham berpesan kepada CPNS KPU untuk meningkatkan kompetensi. "Pahami regulasi dan kerjalah penuh integritas," ujar Ilham, Kamis (18/2/2021).


Usai serahkan SK CPNS, Ilham didampingi Komisioner KPU Sulut dan KPU Minahasa, bertempat di Kelurahan Paleloan Tondano Selatan menyerahkan santunan kepada Milly Tatilu salah seorang KPPS yang menderita sakit stroke disaat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilgub Sulut 2020.


Ibu Milly (41 thn) saat dikunjungi terbaring tak berdaya akibat stroke. Ibu beranak 2 ini tak bisa bangun dari tempat tidurnya. Dalam kesempatan tersebut, usai menyerahkan santunan sebesar Rp30.800.000 secara simbolis, Ilham memberikan apresiasi dan terimakasih atas pengabdian sebagai penyelenggara Pilkada.


Santunan tidak diterima secara tunai, tetapi ditransfer ke rekening penerima santunan. Diserahkan juga dalam kesempatan tersebut santunan untuk satu orang penyelenggara di Lembean Timur dan satu orang di Bolaang Mongondow Utara.


Pada kesempatan itu, tak lupa Ilham dan rombongan mendoakan ibu Milly. Doa dipimpin Sym Meidy Malonda, Sekretaris KPU Minahasa.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close