Kadis PMD Lakukan Peletakan Batu Pertama Moreah dan Moreah 1 Kadis PMD Lakukan Peletakan Batu Pertama Moreah dan Moreah 1 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kadis PMD Lakukan Peletakan Batu Pertama Moreah dan Moreah 1

29 March 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-03-30T07:03:52Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minahasa Tenggara (Mitra), Arnold Mokosolang mengawali pekerjaan dari Dana Desa (Dandes) tahap satu Tahun 2021 di Desa Moreah dan Moreah 1, Kecamatan Ratatotok.

Kamis (29/3/2021), Mokosolang meletakkan batu pertama pembuatan penutup drainase dan Talud di kedua desa.

Dalam sambutannya, Mokosolang mengatakan, berdasarkan hasil penilaian pihaknya dilapangan, untuk progres pekerjaan Dandes tahap satu di Mitra sudah mencapai 60 persen yang sedang melaksanakan pekerjaan, bahkan sudah ada sekitar 5 persen yang telah selesai.

“Maka sejalan dengan slogan Mitra Melaju21, saya menargetkan kepada seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten Mitra agar dapat menyelesaikan program pekerjaan Dandes tahap satu ini sampai pada bulan april,” ujarnya.


Sementara itu, dalam program Padat Karya Tunai (PKT) yang saat ini mulai dikerjakan, Mokosolang mengingatkan kepada Pemdes Moreah dan Moreah 1 mulai dari Hukum Tua, Bendahara dan Perangakat Desa bahkan TPK, untuk dapat mengelola Dandes dengan baik.

"Jangan sampai melaksanakan pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB," ujar Mokosolang.

“Belajar dari desa-desa yang telah dikenai sanksi, saya berharap Pemdes Tombatu Dua untuk bekerja dengan lebih baik, yang artinya tidak melaksanakan pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB, dan jangan coba bermain-main dengan Dandes. Karena diketahui bersama, jika terjadi, semua itu bisa berakibat fatal dan imbasnya kepada Hukum Tua,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mokosolang berharap kepada Pemerintah Desa, khususnya Hukum Tua agar lebih tegas, disiplin dan tanggap dalam mengerjakan setiap program yang bersumber dari Dendes.

Sementara itu, Reagan Pantouw sebagai Hukum Tua Moreah 1 dan Hengky Tendean sebagai Hukum Tua Desa Moreah sangat berterima kasih dan berikan apresiasi kepada Kadis PMD yang telah hadir bersama Pendaping Desa Deddy Rundengan.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close