Melaju 2021, PMD Mitra Percepat Target Pencairan Dandes Tahap 1 Melaju 2021, PMD Mitra Percepat Target Pencairan Dandes Tahap 1 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Melaju 2021, PMD Mitra Percepat Target Pencairan Dandes Tahap 1

1 March 2021 | 14:17 WIB Last Updated 2021-06-01T07:41:45Z
Arnold Mokosolang.


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Dengan slogan ‘Melaju 2021’, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan percepatan realisasi pencairan Dana Desa (Dandes) tahap 1.

Kepala Dinas PMD Mitra, Arnold Mokosolang mengatakan, percepatan ini sesuai target bupati saat launching di lima desa yang melakukan pencairan dandes tercepat di Mitra, bahkan di Sulut.

“Jadi target kami untuk capaian pencairan Dandes tahap I di 135 desa di Mitra bisa tercapai. Sebab, kami PMD selalu berharap agar dengan slogan 'Melaju 2021' ada percepatan, dan target dari pimpinan segera dapat direalisasikan,” ungkap Arnold Mokosolang, Senin (1/3/2021).

Menurut Mokosolang, sampai 28 Februari 2021 sudah 15 desa yang melakukan pencairan, sementara 120 desa sudah selesai dievaluasi dan sedang berproses verifikasi di KPPN Manado, sekaligus selesai verifikasi upload di rekening desa.

“Hari ini kami menargetkan semua sudah dapat ditransfer ke rekening desa sehingga dana desa tahap I bisa langsung action, dan hukum tua bisa segera mulai melakukan pekerjaan terutama yang berkaitan dengan program padat karya tunai di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Sambung Mokosolang, melalui program padat karya tunai maka masyarakat dapat bekerja dan mendapat hasil melalui dana desa. Karena itu, drainase tertutup atau program fisik lainnya yang sudah dapat dikerjakan di tahap 1 diminta harus segera dimulai.

“Kami minta seluruh hukum tua agar 1 Maret ini semua dana yang sudah cair di rekening desa segera dimanfaatkan, terutama berkaitan dengan program padat karya. Sebab sesuai slogan ‘Melaju 2021’, harus ada percepatan akan realisasi setiap program kerja,” harap Mokosolang.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close