Terpilih Koordinator JIPS, Donny Aray: Mari Bersama Kita Bangun JIPS Lebih Baik Kedepan Terpilih Koordinator JIPS, Donny Aray: Mari Bersama Kita Bangun JIPS Lebih Baik Kedepan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terpilih Koordinator JIPS, Donny Aray: Mari Bersama Kita Bangun JIPS Lebih Baik Kedepan

21 June 2021 | 01:06 WIB Last Updated 2021-06-20T17:06:05Z
Koordinator JIPS periode 2021 - 2023, Donny Aray saat menyampaikan sambutan.


INDIMANADO.COM - Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) sukses melaksanakan musyawarah V pemilihan koordinator periode 2021-2023. Musyawarah V Jurnalis yang melakukan peliputan di Pemerintah Provinsi Sulut dilaksanakan di ruang rapat FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Jumat (18/6/2021).


Steering comite (SC) yang dipimpin Ketua Ronald Rompas dan keterwakilan Pengurus, yakni Koordinator Rolf Lumintang dan satu anggota Ferry Assa sangat alot. Selain beberapa kali mendapat intrupsi, persaingan dua calon begitu seru.

Usai kesepakatan sidang dilanjutkan ke tahap pemilihan Koordinator JIPS.

Tujuh nama yang muncul pada putaran pertama.


45 anggota memiliki hak suara, namun yang hadir 43 orang. Pada putaran pertama muncul sejumlah nama, Donny Aray 21 suara, Ronald Rompas 3 suara, Irvan Sembeng 14 suara, Ferry Assa 1 suara, Steven Walukow 1 suara, Marly Roringpandey 1 suara, Jamal Mopatu 1 suara dan suara rusak 1.

Kesepakatan, dua nama peraih suara terbanyak akan lanjut pada putaran kedua. Dalam hal ini, Donny Aray dan Irvan Sembeng lah yang lanjut.


Setelah di skors 15 menit, pemungutan suara putaran ke dua pun dilanjutkan.

Hasilnya, Donny Aray meraup 29 suara dan Irvan Sembeng 13 suara dan 1 suara rusak.

Hasil ini pun menempatkan jurnalis Donny Aray dari media Kompas TV sebagai pemenang.


“Mari bersama kita membangun JIPS lebih baik kedepan, apa yang telah dibentuk dari kepengurusan lama, saya akan meneruskannya. Saya pun meminta bantuan kerjasama kepada rekan-rekan seluruh JIPS. Kiranya perbedaan hanya terjadi di musyawarah, namun setelah keluar dari ruangan ini, kita semua tetap satu, utuh bergandengan tangan membuat JIPS lebih sejahtera kedepannya,” ujar Donny Aray.

Pembukaan musyawarah JIPS 2021 dihadiri Staf Ahli Gubernur Ferry Sangian, yang juga membawakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Victor Rarung sebagai Pembina JIPS.


Haru, canda tawa mengiringi laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, yang dibawakan langsung Koordinator JIPS demisioner Rolf Lumintang didampingi Sekretaris Suratman dan Bendahara Tonny Sumakul.
Semua anggota JIPS sepakat atas penyampaian LPJ tersebut.

(alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close