Tinggal Sepekan, Pelamar CPNS di Mitra Baru 74 Orang Tinggal Sepekan, Pelamar CPNS di Mitra Baru 74 Orang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tinggal Sepekan, Pelamar CPNS di Mitra Baru 74 Orang

15 July 2021 | 20:02 WIB Last Updated 2021-07-15T12:02:22Z
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Kepegawaian, Enrico Sarilim


INDIMANADO.COM, RATAHAN - Prediksi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan membludak sepertinya tidak terbukti. Di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) misalnya, hingga Selasa (14/7/2021), masih minim pendaftar, padahal batas waktu pendaftaran tinggal menyisahkan waktu sepekan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, Rine Komansilan melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Data dan Informasi Kepegawaian, Enrico Sarilim mengatakan, data terakhir, jumlah pendaftar baru 74 orang.

"Ada beberapa formasi seperti dokter spesial yang belum ada pendaftar," ujar Sarilim.

Masih minimnya pendaftar ditengarai karena banyaknya pilihan yang bisa diambil oleh calon pelamar. "Hampir semua daerah ada penerimaan CPNS. Selain itu, untuk tahun ini tidak ada formasi guru yang dibuka di Mitra. Ini yang kemungkinan jadi penyebab jumlah pendaftar masih minim," tukas Sarilim.

Tahapan pendaftaran CPNS sendiri tinggal menyisahkan waktu sepekan atau akan ditutup pada 21 Juli 2021. Sarilim menjelaskan, pelamar yang nantinya lolos seleksi administrasi, bisa saja bertambah ataupun berkurang.

"Dokumen yang dikirim pelamar, terlebih dahulu akan diverifikasi. Yang memenuhi syarat maka dinyatakan lulus seleksi administrasi," pungkas Sarilim.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close