Biro Kesra Sulut Koordinasikan Penguatan UKS/M Dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Biro Kesra Sulut Koordinasikan Penguatan UKS/M Dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Biro Kesra Sulut Koordinasikan Penguatan UKS/M Dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

23 October 2021 | 16:39 WIB Last Updated 2021-10-23T08:39:28Z
Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) dalam rangka pembelajaran tatap muka terbatas untuk membangun siswa yang sehat dan cerdas di Grand Whiz Hotel Manado, Jumat (22/10/2021).

Rakor dibuka Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, Fereydy Kaligis mewakili Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. Dalam sambutan, Wagub Kandouw memberi apresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Melalui rakor ini, tentunya diharapkan para peserta dapat merumuskan berbagai program kerja yang relevan dan bermanfaat bagi pembinaan, serta pengembangan UKS/M di Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Wagub juga berharap agar para peserta yang mengikuti rakor dapat fokus terhadap berbagai subtansi yang akan dibahas.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai media sharing informasi dan pengalaman, sambil memantapkan tekat dan komitmen untuk memajukan sektor pendidikan dan kesehatan di daerah ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pelayanan Dasar Biro Kesra, Verra Pinontoan dalam laporannya memaparkan maksud dan tujuan pelaksanaan rakor tersebut.

Pertama, kata Verra, memberikan pemahaman terkait implementasi pengelolaan UKS/M di masa pandemi Covid-19 di sekolah.

Kedua, lanjutnya, merumuskan kekuatan, hambatan dan kelemahan yang ada dalam pelaksanaan program dan kegiatan usaha kesehatan sekolah di masa pandemi Covid-19.

“Selanjutnya, ketiga, mendapatkan komitmen dari instansi terkait dan lintas sektor dalam mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas terampil dan ahli di bidangnya,” tandasnya.

Adapun narasumber dalam rakor ini yakni Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Kepala Dinas Pendidikan Sulut dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulut.

Pun, para peserta yang hadir para kepala dinas kesehatan dan pendidikan kabupaten/kota, tim pembina UKS dan para kepala bagian kesra kabupaten/kota. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close