Dandes Moreah 1 Sasar Fasilitas Umum, Pantouw Apresiasi Pemkab Mitra Dandes Moreah 1 Sasar Fasilitas Umum, Pantouw Apresiasi Pemkab Mitra - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dandes Moreah 1 Sasar Fasilitas Umum, Pantouw Apresiasi Pemkab Mitra

7 December 2021 | 05:08 WIB Last Updated 2021-12-07T21:13:57Z

MOREAH, (Indimanado.com) - Program pemerintah dalam membangun desa melalui Dana Desa (Dandes) sangat dirasakan masyarakat, tak terkecuali masyarakat Desa Moreah 1.

Hukum Tua Desa Moreah 1, Reagen Jusuf Pantouw (RJP) menjelaskan pekerjaan fisik Dandes Moreah 1 yaitu talud sepanjang 254 meter yang menyasar fasilitas umum sudah berjalan dengan baik.


"Jadi Desa Moreah 1 beberapa waktu lalu sudah kembali terbangun talud sepanjang 254 Meter, yang menyasar titik-titik fasilitas umum yang dianggap mengancam, seperti jalan umum dan rawan longsor, dan sudah berjalan sesuai mekanisme dan terlaksana dengan baik," ungkap Pantouw kepada media ini, Senin (6/12/2021).


Dengan berjalannya tahapan Dandes tahun 2021, Hukum Tua yang dikenal energik tersebut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mitra didalamnya Dinas PMD yang dinahkodai Kepala Dinas, Arnold Mokosolang.


"Tentunya dengan terealisasinya Dandes tahun 2021 ini, sangat dirasakan oleh Masyarakat, dengan ini saya atas nama Masyarakat Moreah 1 sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Pak Bupati James Sumendap SH MH yang secara teknis ditangani oleh Dinas PMD Pak Arnold Mokosolang yang terus memberikan pendampingan, sehingga proses pekerjaan ini berjalan dengan baik," unkap Pantouw.


Dandes yang langsung menyentuh Masyarakat lewat program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) menurut mantan Sekretaris Jurnalis Minahasa Tenggara ini sangat membantu ditengah ancaman Pandemi Covid-19.


"Adanya pekerjaan fisik yang bersumber dari Dandes ini sangat dirasakan oleh Masyarakat, apalagi ditengah situasi Pandemi Covid-19 ratusan warga terserap menjadi tenaga kerja, termasuk para pemuda-pemuda, bapak-bapak dan juga mahasiswa yang turut terlibat masuk dalam program Padat Karya Tunai Desa," beber Pantouw didampingi Sekretaris Desa, Santy Anginaloy dan Rinni Tampomuri sebagai Operator Desa.

Diketahui, Dandes Moreah 1 saat ini sudah memasuki tahap yang ketiga dengan pekerjaan fisik dua titik plat deker dan realisasi pemberdayaan yang bersumber dari Dandes.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close