Kodim 1309/Manado Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran Kodim 1309/Manado Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kodim 1309/Manado Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran

22 December 2021 | 15:04 WIB Last Updated 2021-12-22T07:04:41Z


Kodim 1309/Manado Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran (Foto Istimewa)




INDIMANADO.COM, Manado - Kodim 1309/Manado melakukan karya bakti di Kampung kakas Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Kota Manado bersama dengan ASN Kecamatan Wenang dan masyarakat sekitar pasca kebakaran yang menghanguskan enam rumah pada Selasa (21/12/2021) dinihari.


Danramil 1309-02/WTPM, Kpt Chb Nixon Kukus mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban kebakaran dimana TNI bersama masyarakat bersinergi membantu membersihkan sisa puing-puing yang masih berserakan dibekas lokasi kebakaran.


"Semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Kita selalu siap terjun langsung kelapangan apabila masyarakat membutuhkan bantuan, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tabah menghadapi musibah yang terjadi," tutur Danramil, Rabu (22/12/2021).


Menurutnya, ratusan anggota Kodim 1309/Manado dikerahkan untuk membantu membersihkan puing-puing, sampah maupun sisa kebakaran lainnya yang mungkin tidak diperlukan dan tidak bisa digunakan kembali.


"Hari ini kita kerahkan ratusan anggota TNI untuk melakukan bersih-bersih dan kerjasama dibantu dari ASN dan masyarakat setempat gotong-royong bersihkan puing-puing sisa kebakaran agar cepat selesai," ujar Danramil


Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan.


“TNI akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit," pungkasnya.


(Subhan)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close