Sulut Masuk 11 Provinsi Yang Laksanakan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Sulut Masuk 11 Provinsi Yang Laksanakan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut Masuk 11 Provinsi Yang Laksanakan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

15 December 2021 | 22:36 WIB Last Updated 2021-12-15T14:36:49Z


MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Steven Kandouw mengungkapkan Sulawesi Utara (Sulut) masuk 11 Provinsi yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Bahkan Pemerintah Provinsi Sulut menargetkan vaksinasi ini menjangkau 134 ribu anak.

“Ini menjadi kado menjelang Natal tahun ini, sebab Sulut sendiri termasuk dalam 11 provinsi yang bisa melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ujar Kandouw saat melaunching program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Graha Gubernuran, Rabu 15 Desember 2021.

Untuk mencapai target tersebut, Ia sangat diharapkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut hingga kabupaten/kota harus benar-benar siap.

“Terutama Dinas Kesehatan, target kita 80% sesuai laporan Dinkes Sulut semua siap. SDM juga siap, jadi karena tidak ada cuti tetap sampai akhir tahun sehingga vaksinasi jalan terus,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wagub didampingi Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu, Kepala Dinas Kominfo Steven Liow dan Kepala Dinkes Sulut Debie Kalalo, meninjau langsung pencanangan vaksinasi Covid-19.

Sementara untuk kabupaten/kota di Sulut baru diikuti 6 daerah yang mengikuti vaksinasi yakni Kota Bitung, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Utara. Keenam daerah ini telah memenuhi target vaksinasi 70% dosis pertama dan 60% untuk lansia.

“Kata gubernur, 80 persen harga mati sehingga target ini harus kita capai,” tambah Kandouw. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close