Yakinkan Pusat, Gubernur Olly Paparkan Pentingnya Kontribusi KEK Likupang Yakinkan Pusat, Gubernur Olly Paparkan Pentingnya Kontribusi KEK Likupang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yakinkan Pusat, Gubernur Olly Paparkan Pentingnya Kontribusi KEK Likupang

2 December 2021 | 06:32 WIB Last Updated 2021-12-02T08:37:26Z
Gubernur Olly Dondokambey saat memaparkan potensi KEK Likupang di hadapan para menteri. (istimewa)


JAKARTA, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey terus memperjuangkan pengembangan pariwisata Nyiur Melambai ke pemerintah pusat.

Lewat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) percepatan pengembangan lima destinasi pariwisata super prioritas tahun 2021 di Jakarta, Rabu (1/12/2021), Gubernur Olly paparkan pentingnya kontribusi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan Likupang, Minahasa Utara.

Itu disampaikannya dalam
Rakornas yang dihadiri sejumlah menteri terkait seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi, Karya Sumadi serta sejumlah gubernur.

Gubernur Olly saat pemaparan mengucapkan banyak terima kasih terhadap perhatian khusus pemerintah pusat atas pariwisata di daerah.

“Banyak hal disampaikan pak menteri kepada kita. Mulai dari persiapan destinasi, era pariwisata berkualitas, juga pembangunan infrastruktur khususnya di KEK Tanjung Pulisan,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelum terjadi pandemi Covid-19, KEK Likupang diharapkan dapat meningkatkan serapan wisatawan mancanegara di Sulut.

“Jumlah wisatawan nanti yang berkunjung ke KEK Likupang akan menunjang target yang ditetapkan oleh Pemprov Sulut yaitu 1 juta wisatawan mancanegara pada 2025,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, KEK Likupang diprediksi mampu memberikan kontribusi pada pendapatan devisa, di tahun 2030 sebesar Rp.22,5 triliun.

“Road map pariwisata Sulut tetap terbuka. Aalagi didukung dengan penetapan KEK Likupang sebagai salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia,” bebernya.

“Semoga semangat kita ini selalu di berkati oleh Tuhan dan sama seperti ini, supaya sustainable atau berlangsung terus-menerus. Saya juga meminta adanya pendampingan baik dari pengrajinnya, pembuatnya, sampai yang membelinya serta juga dari asosiasi pariwisata untuk bersama-sama bekerja sama mengembangkan sektor pariwisata,” tandasnya. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close