KADIN dan Konselor Perdagangan Austria Bahas Potensi SDA, Parawisata dan Investasi di Sulut KADIN dan Konselor Perdagangan Austria Bahas Potensi SDA, Parawisata dan Investasi di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KADIN dan Konselor Perdagangan Austria Bahas Potensi SDA, Parawisata dan Investasi di Sulut

27 January 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-01-27T15:12:50Z
Ketua KADIN Sulut, Rio Dondokambey, Konselor Perdagangan Austria Mr Sigmund Nemeti dan Head of Technology Office, Mr. Michael Lederer. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Utara berupaya membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi. 

Ketua KADIN Provinsi Sulut, Rio Dondokambey mengatakan pihaknya fokus dalam memacu potensi sumber daya alam (SDA), pariwisata serta investasi. 

Pembahasan potensi ini mengemuka saat jamuan makan malam yang dihadiri Konselor Dubes Austria dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan KADIN Provinsi Sulut.

Jamuan tersebut dihadiri Konselor Perdagangan Austria Mr Sigmund Nemeti dan Head of Technology Office, Mr. Michael Lederer serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

“Kita lagi membahas potensi SDA, pariwisata dan investasi di Sulut,” beber Rio Dondokambey, di Kolongan, Minahasa Utara, Rabu (26/1/2022). 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey, Konselor Perdagangan Austria Mr Sigmund Nemeti, Head of Technology Office, Mr. Michael Lederer dan para Kadis di Provinsi Sulut. Foto istimewa


Menurut Rio, Sulut memiliki sumber daya alam di segala lintas sektor. Mulai dari pertanian, perikanan, pertambangan hingga industri. 

Pada kesempatan yang sama, Rio menuturkan bahwa ada potensi besar pariwisata Sulut untuk dipromosikan untuk wisatawan Austria. 

“Tentunya kita akan mendorong semua potensi pariwisata Sulut untuk terus dikembangkan,” ungkapnya. 

Dia menegaskan, pihaknya berkolaborasi dan bergotong royong dalam memulihkan ekonomi di bidang parekraf yang merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, khususnya Sulut.

“Saat ini kami lihat pemerintah sangat bekerja keras menurunkan angka Covid-19. Kami akan terus membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Sulut, Frangky Manumpil dan Kadisperindag Sulut, Edwin Kindangen. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close