Arnold Mokosolang Tinggalkan Prestasi di Dinas PMD, Mitra Peringkat 1 Sulut Pengelolaan DD 2021 Arnold Mokosolang Tinggalkan Prestasi di Dinas PMD, Mitra Peringkat 1 Sulut Pengelolaan DD 2021 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Arnold Mokosolang Tinggalkan Prestasi di Dinas PMD, Mitra Peringkat 1 Sulut Pengelolaan DD 2021

4 February 2022 | 21:04 WIB Last Updated 2022-02-04T13:04:14Z
Piagam Penghargaan Peringkat 1 Kategori Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021. Foto istimewa


RATAHAN, (Indimanado.com) - Pengelolaan Dana Desa (Dandes), menjadi salah satu tanggung jawab Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), begitu juga Drs Arnold Mokosolang saat dipercayakan memimpin Dinas PMD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sebelum meninggalkan Dinas PMD, Birokrat yang kini menjabat Asisten I Setdakab Mitra, kerap bertindak tegas dalam menerapkan aturan serta enggan berkompromi pada hal yang dianggap melanggar.

Langkah Mokosolang pun berbuah manis.

Pengelolaan Dana Desa di Mitra tahun 2021, menjadi yang terbaik alias peringkat satu se Sulawesi Utara (Sulut) dan mendapat penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan.

"Pemanfaatan Dana Desa yang tepat sasaran dan tepat aturan jadi salah satu visi saya saat dipercayakan Pak Bupati (James Sumendap SH MH) memimpin Dinas PMD. Puji Tuhan, ini bisa terlaksana dengan baik," ungkap Mokosolang.

Dirinya mengaku bangga meninggalkan Dinas PMD dengan prestasi. Meski begitu, Mokosolang juga mengaku jika hal tersebut tidak lepas dari kepiawaian Bupati selaku Pemimpin Mitra yang selalu memotivasi serta memberikan petunjuk dan arahan tentang bagaimana mengelola Dana Desa sesuai ketentuan aturan yang berlaku.

"Capaian ini juga karena adanya kerja keras dari para Camat, Hukum Tua,  Perangkat desa serta stackholder dan semua instansi terkait yang telah berbuat terbaik sehingga membuahkan hasil maksimal," ucap Mokosolang.

Mokosolang pun berharap, capaian prestasi yang ditandai dengan pemberian piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala KPPN Manado, Asyep Syaefudin serta diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas PMD Mitra, Helga Mosey, Kamis (3/2/2022) di Kantor KPPN Manado tersebut, menjadi catatan penting bagi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Mitra khususnya Dinas PMD selaku instansi teknis.

"Penting untuk menggapai prestasi, namun lebih penting adalah mempertahankannya, dan saya optimis Dinas PMD akan mampu melakukan yang terbaik dalam upaya mengawal pengelolaan Dana Desa menjadi lebih baik," pungkas Mokosolang.

Capaian ini sendiri, diakui Mosey sebagai sebuah prestasi membanggakan sekaligus tantangan serta motivasi bagi instansi yang dipimpinnya untuk lebih baik ke depan.

Menurutnya, pondasi pengelolaan dana desa di Mitra saat ini yang sudah baik, wajib untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan.

"PMD Mitra akan terus mengawal pengelolaan Dana Desa menuju ke arah yang lebih baik, dan di tahun 2022 kami optimis mempertahankan reputasi dan prestasi yang telah dicapai sebelumnya," pungkas Mosey sembari mengaku akan terus mendorong pemerintah desa untuk berbuat yang terbaik sebagaimana harapan Bupati lewat slogan Membangun Reputasi dan Prestasi. (Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close