Bupati FDW Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim Bupati FDW Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

21 February 2022 | 21:50 WIB Last Updated 2022-02-21T14:29:16Z
Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH. Foto istimewa


AMURANG, (indimanado.com) - Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhir-akhir ini dilanda cuaca ekstrim. Bencana alam seperti banjir bandang, tanah longsor terjadi di beberapa wilayah. Selain itu gelombang tinggi juga menghantam pesisir pantai.

Menanggapi ini, Bupati Franky Donny Wongkar SH mengimbau warga Minsel mewaspadai cuaca ekstrim ini.

Bupati juga mengeluarkan instruksi kepada seluruh camat serta hukumtua dan lurah agar dalam berbagai kesempatan terus mengingatkan warga tentang antisipasi dini terhadap bencana yang kapan saja bisa terjadi.

"Bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana agar tetap waspada. Sesegera mungkin mengungsi jika terjadi bencana. Bagi para nelayan agar jangan dulu melaut mengingat ombak yang tinggi sangat berbahaya. Warga yang bermukim di bantaran sungai agar terus waspada terhadap luapan air. Sementara warga yang tinggal di lereng atau di tebing agar waspada terhadap tanah longsor," imbau Bupati FDW.

Bupati juga meminta camat beserta hukumtua dan lurah mengkoordinir pelaksanaan kerja bakti di wilayah masing-masing terutama di lokasi rawan bencana, pemukiman peduduk, badan jalan serta saluran irigasi.

"Camat, hukumtua dan lurah mengkoordinir melakukan kerja bakti di wilayah rawan banjir, pemukiman warga, badan jalan serta saluran irigasi. Ini untuk meminimalisir terjadinya bencana," pungkasnya.

Bupati juga membuka layanan informasi pengaduan melalui nomor sebagai berikut: 085256175960 (Kabid Pencegahan)
085394045995 (Kabid Kedaratan)
085240182474 (Kabid Rehabilitas dan Rekonstruksi). (wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close