Babinsa di Minahasa Ini Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Lantai Masjid  Babinsa di Minahasa Ini Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Lantai Masjid  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa di Minahasa Ini Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Lantai Masjid 

20 March 2022 | 18:26 WIB Last Updated 2022-03-20T10:26:17Z

 

Babinsa di Minahasa Ini Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Pengecoran Lantai Masjid (Foto Istimewa) 




INDIMANADO.COM, Minahasa – Babinsa Koramil 1309-04 Sertu Adi melaksanakan kegiatan gotong royong bersama elemen masyarakat melakukan karya bakti pengecoran lantai masjid Ar-Rasyid Desa Sea Satu Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa Minggu, (20/03/2022).


Kegiatan di pimpin Imam masjid Bapak Imam Ahyani Martosono S.E. bersama jamaah masjid Ar-Rasyid.


Babinsa mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Pengabdian Untuk Negeri dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat di wilayah teritorial Koramil melalui pembangunan secara fisik guna mendukung pertahanan negara.


"Karya bakti juga dapat diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu menyukseskan program pemerintah yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi,” ucap Adi.


Imam Masjid, Ahyani mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa dan masyarakat desa yang terlibat dalam karya bakti bersama pengecoran lantai masjid Ar-Rasyid, serta berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat lebih meningkatkan silaturahmi serta kekompakan.


“Sehingga kebersamaan ini tetap terjaga, sekali lagi terima kasih kepada Sertu Adi serta masyarakat sekitar yang telah bekerja bersama dalam pengecoran lantai masjid ini,” ucap Imam.


Di tempat berbeda, Danramil 04 Peltu Frets mengatakan, bahwa program Karya Bhakti merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan Koramil beserta jajarannya untuk pembinaan teritorial guna membentuk RAK (Ruang, Alat, Kondisi) kejuangan yang tangguh di wilayah.


Kegiatan Karya Bhakti tingkat koramil dapat dilaksanakan bersinergi dengan pemerintah desa atau kecamatan guna membantu kesulitan rakyat di wilayah tersebut.


“Harapan dari sinergisitas ini dapat memperkokoh kebersamaan antar instansi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Minahasa. Semoga kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta guyub rukun,” pungkas Danramil.


(***/Sub)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close