Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Diskusi Obrolan Peneliti Dengan Tag Line "KRITIS MENCERDASKAN" Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Diskusi Obrolan Peneliti Dengan Tag Line "KRITIS MENCERDASKAN" - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kanwil Kemenkumham Sulut Gelar Diskusi Obrolan Peneliti Dengan Tag Line "KRITIS MENCERDASKAN"

15 March 2022 | 17:41 WIB Last Updated 2022-03-15T09:41:19Z
Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara menyelenggarakan diskusi daring Obrolan Peneliti (Opini) yang bertema Kualitas layanan bantuan hukum sebagai perwujudan akses keadilan, dengan tema "Cerdas Membangun”. Berlangsung secara daring. (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Balitbang Kumham) Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara menyelenggarakan diskusi daring Obrolan Peneliti (Opini) yang bertema Kualitas layanan bantuan hukum sebagai perwujudan akses keadilan, dengan tema "cerdas membangun”. Berlangsung secara daring di aula Kantor Wilayah Selasa (15/03/2022)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami. Dia mengatakan pada awal terbitnya Undang-Undang bantuan hukum, pelaksanaan pemberian bantuan hukum masih terdapat banyak kekurangan namun demikian seiring berjalannya waktu dan pembenahan di beberapa sepek, penyelenggaraan bantuan hukum saat ini telah berjalan lebih baik. Dalam kesempatan ini juga Plt. Kepala kantor wilayah Jonny Pesta Simamorasebagai Pembina kegiatan turut mengambil bagian dalam Pelaporan Kegiatan Obrolan Peneliti.

Kegiatan Obrolan Peneliti Kanwil Kemenkumham Sulut dihadiri juga oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dirkrimsus dan Dirkrimum Polda Sulawesi Utara.

Yang menjadi moderator pada Kegiatan ini yaitu Kepala Biro Kompas TV Manado, Susan Palilingan, dan yang sebagai Narasumber dalam kegiatan ini yakni Peneliti Ahli Madya, Oky Wahyu Budijanto; Ronald Lumbuun selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Valen Lumowa selaku Akademisi pada Unika De La Salle Manado.

Antusias Masyarakat mengikuti Kegiatan Sosialisasi Hasil Penelitian dalam bentuk Obrolan Peneliti terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti, melalui zoom meeting maupun Live YouTube Kemenkumham Sulut dengan total jumlah peserta 612 orang dari berbagai stakeholder maupun lapisan masyarakat dari seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan Obrolan Peneliti Tahun ini juga Kanwil Kemenkumham Sulut memberikan Hadiah kepada 4 Orang Peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik saat kegiatan berlangsung. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close