Limi Mokodompit Lepas Perserta Milad Badan Kontak Majelis Taklim di Kantor Gubernur Sulut Limi Mokodompit Lepas Perserta Milad Badan Kontak Majelis Taklim di Kantor Gubernur Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Limi Mokodompit Lepas Perserta Milad Badan Kontak Majelis Taklim di Kantor Gubernur Sulut

18 March 2022 | 18:12 WIB Last Updated 2022-03-18T10:12:41Z
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut, Ir Limi Mokodompit MM saat melepas peserta Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulut. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut, Ir Limi Mokodompit MM mewakili Gubernur Olly Dondokambey melepas peserta Milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulut ke Kabupaten Kepulauan Sangihe di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (18/3/2022).

Dalam sambutan, Mokodompit menyampaikan apresiasi Gubernur Olly kepada pengurus BKMT Sulut yang berkomitmen untuk terus membangun tali silaturahmi antara pengurus, anggota BKMT dengan masyarakat luas.

“Kunjungan BKMT Sulut ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, tentu memiliki maksud dan tujuan strategis dalam rangka menjaga kerukunan, persatuan dan kondusifitas di daerah Sulawesi Utara,” kata Limi Mokodompit mengutip sambutan Gubernur Olly.

Ia menambahkan bahwa keberangkatan seluruh peserta Milad BKMT Provinsi Sulawesi Utara pada hari ini, merupakan sebuah agenda yang memiliki nilai pahala bagi semua orang.

“Kegiatan yang dilaksanakan nanti menjadi sebuah ajang silaturahmi bagi seluruh Pengurus BKMT Wilayah Sulut dengan seluruh Pengurus BKMT Kabupaten/Kota, juga dengan masyarakat muslim di Sangihe, sebagai suatu kesatuan umat Islam yang ada di Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Gubernur Olly juga berharap dari keberangkatan ini, yang menjadi rencana kegiatan di Sangihe bisa terlaksana dengan baik dan lancar, selain sebagai langkah menyelaraskan program kerja BKMT Wilayah Sulawesi Utara, tetapi juga membawa misi kemanusiaan di Kepulauan Sangihe, yang terdampak banjir beberapa bulan lalu.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada semua peserta serta pihak-pihak yang akan berangkat dan menyukseskan kegiatan-kegiatan bernilai strategis di sana, agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dimanapun berada, baik di dalam perjalanan maupun ketika berada di lokasi tempat tujuan akhir,” katanya.

Disamping itu, Orang Nomor Satu di Sulut ini mengajak para peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Nantinya, setelah selesai Ibu-Ibu dapat kembali dengan keadaan yang sehat,” harapnya.

Sebelumnya, Korwil BKMT Bolmong Raya, Ulfa Paputungan, dalam laporan menyebutkan untuk Bolmong Raya ada 92 ribu jemaah di bawah BKMT. Sedangkan yang hadir diwakili 262 muslimah.

“Ini merupakan Milad ke 41 dan pertama kali dilaksanakan di Sulut, khususnya di Sangihr dan Milad ini menjadi konsolidasi kaum muslimah Sulut. BKMT siap berada di garda terdepan sukseskan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” tutup Paputungan.

Diketahui, para peserta Milad BKMT Sulut menggunakan Kapal Motor Penumpang baik di pelabuhan Manado maupun Bitung menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close