Peringati HUT Ke-3, Tonaas FC Jakarta Gelar Laga Persahabatan di Manado Peringati HUT Ke-3, Tonaas FC Jakarta Gelar Laga Persahabatan di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringati HUT Ke-3, Tonaas FC Jakarta Gelar Laga Persahabatan di Manado

13 March 2022 | 11:11 WIB Last Updated 2022-03-13T03:11:30Z
Tim sepak bola Tonaas FC siap menjalani laga persahabatan di Kota Manado selama tiga hari, 27-29 Maret 2022 mendatang. (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Tim sepak bola Tonaas FC siap menjalani laga persahabatan di Kota Manado selama tiga hari, 27-29 Maret 2022. Tim Tonaas yang berkedudukan di Jakarta ini menyurat kepada beberapa komunitas sepak bola di Manado seperti Persma All Star, Persmin All Star, Sulut Hebat dan Alumni Unsrat.

"Surat sudah diberikan kepada pengurus komunitas," kata Pengurus Tonaas FC, Roy Awuy Matulandi. Lanjut dia laga persahabatan yang siap dijalani komunitas sepak bola Tonaas FC Jakarta dengan maksud mempererat persaudaraan dengan sesama pemain dari Manado, Minahasa dan Bolaang Mongondow yang merantau di Jakarta.

"Kegiatan ini bagian dari HUT ke 3 Tonaas FC Jakarta yang berdiri tanggal 29 Mei 2019, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga khususnya sepak bola yang bersifat universal,"ujarnya.Berdirinya Tonaas FC karena adanya pemain Senior yang berprestasi Nasional maupun Lokal Sulut yang menetap di sekitar Jabodetabek.

"Mereka sering jumpa di lapangan dengan ikut gabung di komunitas sepakbola yang memiliki berbagai latar belakang seperti lingkungan kerja, lingkungan domisili tinggal atau klub umum di Jabodetabek," kata Roy. Setelah sering berjumpa bertanding dengan berbeda klub komunitas sepakbola senior, akhirnya pada tgl 25 Mei 2019 Francis Wewengkang, Kevin Waelan, Rudy Kasenda, Djoyss Tamara, Romy, Ferry Paulus, Handry Maramis dan Adry Maramis sepakat mendirikan Tonaas FC dengan visi meningkatkan persaudaraan dengan bergabung dalam satu komunitas sepak bola senior yang berasal dari Minahasa, Manado dan Bolmong.


Setelah anggota semakin banyak dan intesitas pertandingan Tonaas semakin banyak maka semakin bertambah anggota seperti Joice Sorongan, Firman Utina, Leo Soputan (Alm), Jendry Pitoy dan kawan-kawan juga semakin kuat.

Dorongan dari rekan-rekan dari berbagai daerah, semakin kuat sehingga tanggal 18 Februari 2021 resmi berdiri dengan Akta Notaris No. 17 dengan Ketua Umum Roy Awuy Matulandi, Sekretaris Jani Poluan, Bendahara Kevin Walean. Pengurus lain seperti ketua bidang Rudi Kasenda, Djoiss Tamara, Romy Ginsu. Christ Kansil, Dennys Simbo dan Pengawas Ketua Benny Rhamdani dengan anggota Ferry Paulus, Adri Maramis, Handri Maramis dan Marsali.

"Tour pertandingan persahabatan sudah dilakukan ke Bandung, Sukabumi dan sekitar Bogor Tangerang Depok. Tonaas FC mempunyai program dua kali dalam sebulan jalani laga persahabatan, dan bulan sekali internal game. Setahun sekali kita tour luar kota," jelasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close