Instalasi Promkes RSUP Kandou Gelar Edukasi Penyakit Tuberkolosis Instalasi Promkes RSUP Kandou Gelar Edukasi Penyakit Tuberkolosis - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Instalasi Promkes RSUP Kandou Gelar Edukasi Penyakit Tuberkolosis

1 April 2022 | 22:00 WIB Last Updated 2022-04-01T17:02:26Z
Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RS Kandou melaksanakan kegiatan edukasi kesehatan mengenai penyakit Tuberkulosis kepada pasien dan pengunjung RS. ( foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Dalam rangka peringatan Hari Tuberkulosis Dunia, maka Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RS Kandou melaksanakan kegiatan edukasi kesehatan mengenai penyakit Tuberkulosis kepada pasien dan pengunjung RS, Jumat (01/04/2022).

Edukasi dibawakan dengan sangat menarik oleh spesialis paru di RS Kandou yakni Dr. Julia M. Lombo, Sp.P.

Dalam edukasi tersebut Dr Julia menekankan perlunya mengetahui gejala dan tanda penyakit ini.

"Karena TBC di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi. Negara lain yang juga memiliki penyakit TBC yang tinggi adalah India dan Cina. Dr Julia juga mengingatkan bahwa penyakit ini tidak hanya menyerang paru, tetapi juga organ tubuh lainnya,"ujarnya.

Walaupun memang gejala yang banyak dilaporkan adalah gejala dari saluran napas, terutama berupa batuk. Dalam kesempatan tersebut, mewakili Pimpinan RS Kandou, diberikan apresiasi kepada Dr Julia berupa sertifikat penghargaan dari Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran yang diserahkan oleh Dr. Sekplin Sekeon. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close